Warga Korsel Pesimis Skandal Burning Sun Dapat Selesai Secara Adil

Seungri
Sumber :
  • Allkpop

VIVA – Skandal kelab malam Burning Sun masih terus bergulir di Korea Selatan. Dalam pusaran kasus turut melibatkan selebriti seperti Seungri, Jung Joon Young, Roy Kim dan beberapa artis ternama pria lainnya.

Detik-Detik Wanita B Pergoki Seungri Kencani Wanita Lain, hingga Tertunduk Lesu Minta Maaf

Seungri ditetapkan sebagai tersangka penggelapan pajak, penyuapan polisi sekaligus penyedia prostitusi. Jung Joon Young ditetapkan sebagai tersangka perekam kamera seks tersembunyi, sedangkan beberapa artis pria lainnya masih dalam proses penyelidikan. 

Kasus Burning Sun mulai mencuat di bulan Januari 2019 lalu. Kini sudah hampir lima bulan kasus ini bergulir, tetapi nyatanya tidak kunjung menemukan titik terang.

Seungri Kencani 2 Wanita Sekaligus di Bali, Begini Awal Mula Ceritanya

Satu per satu tersangka malah terus bertambah. Tak hanya melibatkan para artis pria saja, tetapi para pengusaha kaya, hingga oknum polisi juga ikut terseret dalam skandal besar di Korea Selatan tersebut.

Dilansir dari laman Allkpop, masyarakat Korea Selatan mengungkapkan rasa kecewa mereka karena pihak berwajib dianggap lamban menangani kasus ini. Bahkan masyarakat Korea memprediksi bahwa kasus ini akan berhenti di tengah jalan, hingga dilupakan begitu saja tanpa adanya tuntutan bagi para tersangka. 

Skandal Lagi, Seungri Ketahuan Kencan dengan 2 Wanita Berbeda Saat Liburan di Bali

Masyarakat Korea Selatan yang geram mulai menuliskan kekecewaan mereka lewat media sosial.

Awalnya saya benar-benar merasa yakin bahwa pemerintah akan segera menyelesaikan kasus Burning Sun tetapi saya kira tidak. Burning Sun dimulai dengan Seungri tetapi ditutup dengan Jung Joon Young,” tulis warga Korea Selatan.

Kami membutuhkan penegak hukum yang independen, kami perlu mengajukan petisi. Siapa di belakangnya para tersangka yang terang-terangan mengabaikan hukum seperti ini?

Saya benar-benar kecewa. Saya pikir kasus ini akan berakhir begitu saja dan kita akan melihat para tersangka berjalan bebas tanpa membayar apapun atas kejahatan yang mereka perbuat.”

Mereka (tersangka) hanya perlu mengakui kejahatan saja, tapi tidak akan di hukum. Saya yakin mereka (penegak hukum) tidak akan menuntut para tersangka. Kasus ini akan berakhir begitu saja,” tulis yang lainnya.

Sementara itu, hakim telah menolak surat perintah penangkapan untuk Seungri pada 15 Mei 2019. Mantan anggota BIGBANG itu dianggap bersikap kooperatif selama penyidikan dan tidak berpotensi menghilangkan bukti kasusnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya