Belum Tentu ke DPR, Annisa Trihapsari Ogah Menang Kalau Pakai Uang

Annisa Trihapsari
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Annisa Trihapsari turut berpartisipasi dalam Pemilu Legislatif 2019. Melalui Partai Berkarya, bintang sinetron ini mencalonkan diri sebagai DPR RI mewakili Dapil Jawa Tengah I meliputi Kota Semarang.

5 Artis Indonesia Menikah dengan Janda, No 4 Harus Berakhir Cerai

Sebelumnya, Annisa tidak tertarik dengan dunia politik. Bahkan, ia sempat menyebutkan politik adalah dunia yang kejam dan menyeramkan. Namun, istri Sultan Djorghi ini memiliki alasan khusus yang pada akhirnya mendorong dirinya untuk menjadi wakil rakyat.

“Awalnya saya enggak banget sama politik. Dan ngerasa kalau politik itu jahat. Politik itu menyeramkan bagi saya. Sebelum saya nyaleg, saya ngobrol sama Ibu, sama orang yang ‘netral’ dan bukan ahli politik. Ya saya terjun karena kemanusiaan aja,” kata Annisa Trihapsari saat ditemui di Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan.

Widi Mulia dan Annisa Trihapsari Keguguran di Usia 40-an

Kata ‘kemanusiaan’ yang dimaksud Annisa menjurus pada keadaan masyarakat Indonesia khususnya warga-warga kecil. Saat melakukan kampanye ke daerah pemilihannya, hati Annisa terenyuh berkali-kali melihat kondisi warga yang akan dia benahi jika terpilih menjadi anggota dewan. Ia menyebutkan sering menitihkan air mata karena merasa kasihan.

“Selama 7 bulan saya di Dapil, terjun langsung ke masyarakat, enggak pulang-pulang ke Jakarta, itu saya bawaannya nangis terus. Sampai tim saya bilang gini, ‘Nis lo tuh caleg, lo enggak boleh cengeng,’ gimana saya enggak cengeng lihat masyarakat. Mereka enggak tau apa-apa, mereka enggak ngerti. Pokoknya kasihan lihat mereka,” ujarnya.

7 Artis yang Hamil di Usia 40-an Tahun, Terbaru Annisa Trihapsari

Meningkatkan taraf pendidikan warga daerah pemilihannya menjadi salah satu langkah yang akan diambil Annisa ketika dirinya berhasil lolos ke Senayan. Annisa sendiri sangat menjunjung tinggi profesi guru karena itu merupakan salah satu pekerjaan yang mulia.

“Karena kalau tanpa pendidikan, apapun itu, pendidikan sosial, pendidikan agama, ya kita gampang dibodohin,” ujar wanita kelahiran Jakarta itu.

Walaupun hingga saat ini hasil perhitungan suara belum resmi keluar, Annisa tidak terlalu berharap menyabet salah satu kursi di DPR RI. Ia lebih berserah diri kepada Allah SWT. Jika memang ditakdirkan oleh yang Maha Kuasa, maka Annisa akan menerima kesempatan itu.

"Saya enggak pernah berharap lebih. Jadi ketika saya mau terjun ke apapun itu, saya niat karena Allah. Saya ingin saya menang karena izin Allah. Saya enggak mau dari awal pakai uang. Jadi kalau saya masuk, jika Allah memang mengizinkan saya masuk bukan karena saya memberi sesuatu," pungkasnya. (row)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya