Tompi Sambut Baik Pemblokiran Whatsapp dan Instagram

Penyanyi Tompi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Penyanyi Tompi menyambut baik pembatasan akses Whatsapp dan Instagram yang dilakukan pemerintah. Ia menyebut hal tersebut sebagai langkah yang pintar. Hal itu bisa mengurangi kabar tak benar yang bisa membuat suasana lebih keruh.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Karena kita tuh orang Indonesia sangat emosional. Kita tuh sangat gampang untuk disulut marahnya, disulut ketawanya, emosi kita sangat gampang dimainin," katanya saat ditemui di Cilandak Town Square, Rabu malam, 22 Mei 2019.

Tompi ingin semua pihak menahan diri. Tompi khawatir jika video hoax tersebar namun dianggap benar. Hal itu bisa memacu pergerakan massa yang lebih masif. Dengan pembatasan akses, semua pihak bisa menahan diri.

Bangun Rumah Rp100 Miliar, Ternyata Segini Biaya Operasi Plastik di Dokter Tompi

"Kalau enggak kebayang nanti orang yang nerima video ngaco yang hoax dan enggak benar ngiranya itu benar akhirnya semua pada turun," ujarnya.

Tompi merasakan sendiri dalam dua hari terakhir banyak arus informasi yang diragukan kebenarannya. Pelantun Menghujam Jantungku itu tak merasa dirugikan dengan pembatasan akses. Ia masih bisa berkirim pesan kepada rekan atau urusan lainnya.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

"Kita masih message kan, kita cuma enggak bisa kirim foto dan video doang saya rasa itu langkah bijak, sih untuk saat ini," ujarnya.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024