Blackpink Kembali Jadi Korban Rasisme

Blackpink
Sumber :
  • YG Entertainment

VIVA – Blackpink tengah berada di puncak popularitasnya saat ini. Tidak hanya di Korea Selatan saja, Blackpink juga dikenal hingga mancanegara. Bahkan, karya mereka juga berhasil menembus pasar industri musik internasional. 

10 Artis Korea yang Paling Berpengaruh di Dunia Hiburan, Nomor 1 BTS?

Namun sayang, di tengah-tengah puncak popularitasnya tersebut, Blackpink juga mendapatkan beberapa cobaan, salah satunya soal rasisme. Komentar rasis yang diterima Blackpink tidak hanya sekali, sebelumnya Lisa Blackpink sempat mendapat komentar rasis di awal Januari 2019 lalu. 

Kini, gilrband yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa ini kembali mendapat tindakan rasis dari seorang DJ asal Amerika. Seperti dilansir dari laman Koreaboo, seorang Disk Jockey (DJ) asal California, bernama Sofia Valentino sempat menghebohkan media sosial dengan unggahannya di Instagram @beatsnbeauty. Ia dianggap telah melakukan tindakan rasisme kepada grup asuhan YG Entertainment tersebut.

Ramai Rose Blackpink-Mark GOT7 Disebut Pacaran karena Foto Ini

Dalam sebuah video, Sofia tampak mendengarkan lagu Kill This Love sembari makan semangkuk mi, dan menari mengikuti irama lagu.

Aku cinta K-Pop! Apakah aku bisa jadi salah satu personel Blackpink?” ungkap Sofia dalam keterangan videonya.

Lirik Lagu How You Like That - BLACKPINK, Cetak Rekor di Spotify

Tak hanya itu, dalam videonya tersebut Sofia juga melakukan gesture yang membuat fans marah. Ia menarik kelopak matanya agar terlihat sipit. Hal ini dinilai mengarah kepada tindakan rasisme terhadap Blackpink yang berasal dari Asia.

Video tersebut pun langsung menjadi sorotan warganet sekaligus para pecinta K-pop. Penggemar yang geram langsung memenuhi kolom komentar di bawah foto tersebut dengan berbagai komentar pedas. 

Mengetahui videonya menjadi kontroversi, Sofia pun menuliskan permintaan maaf lewat Instagram. Namun sayang, permintaan maaf Sofia malah semakin membuat penggemar marah. Pasalnya Sofia tidak terlihat menyesal dalam kata-kata maafnya tersebut,

"Aku minta maaf kepada kalian jika ada yang merasa kesal. Aku hanya ingin memastikan jika aku tak suka mie kering dan payudaraku tidak kecil. Aku juga telah membuat remix lagu BLACKPINK agar lagunya terdengar lebih keren, dan aku minta maaf kepada semua fans BLACKPINK. Terima kasih atas semua masukan dan komentar kalian yang kreatif," tulis Sofia. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya