Tradisi Lebaran Deva Mahenra di Kampung Halaman

Deva Mahenra.
Sumber :
  • Instagram.com/devamahenra

VIVA – Merindukan momentum Lebaran, aktor Deva Mahenra mengaku sangat menantikan kue-kue khas yang hanya disajikan saat Hari Raya Idul Fitri. Tak hanya itu, Deva yang rencananya akan mudik setelah Lebaran, ternyata menunggu masakan yang berasal dari Makassar, kampung halamannya.

Kabar Hubungan Mikha Tambayong dan Deva Muncul Kembali karena Foto Ini

Ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa 28 Maret 2019, ia juga menceritakan kebiasaannya dan keluarga saat merayakan Lebaran. Selain salat Ied bersama, Deva juga memiliki tradisi sungkem kepada orang yang lebih tua.

"Saya suka banget kue-kuenya, kue keringnya apalagi. Saya kan orang Makassar yang tumbuh dan besar di Papua. Tapi bagaimana pun saya kan berdarah Bugis dan Makassar, kalau tradisi keluarga kami sudah pasti akan banyak sekali masakan-masakan khas Makassar, itu sudah pasti,” tuturnya.

Ngeri, Mata Deva Mahenra Kemasukan Duri sampai Kelopaknya Disobek

Dia menjelaskan, hari pertama Lebaran akan dimulai dengan salat Ied bareng, setelah itu dilanjutkan dengan tradisi sungkem. Kemudian, makan masakan khas Makassar bersama keluarga.

Cerita Dokter Cinta Prilly Latuconsina dengan Deva Mahenra

"Itu sih tradisi yang paling dirindukan, paling khas," ujarnya.

Berbeda dengan selebriti lainnya, Deva mengaku tak memiliki kebiasaan berbagi Tunjangan Hari Raya (THR) kepada anggota keluarganya.

"Kalau di keluarga saya sih enggak ya, kalau THR ke karyawan dan pekerja iya, karena kalaupun iya pasti banyakan saya yang ngasih. Jadi, mending enggak ada tradisi itu," ujar Deva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya