Dua Keinginan Terakhir Ani Yudhoyono

Pelepasan Jenazah Ibu Ani Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Ani Yudhoyono mengembuskan napas terakhirnya pada Sabtu 1 Juni  2019 setelah berjuang melawan kanker darah. Sebelum meninggal, Ani Yudhoyono berkeinginan untuk membuka galeri museum bersama sang suami.

5 Artis Indonesia Lulusan UI, No 5 Menantu Presiden

“Ibu Ani ingin sekali punya museum berdua sama Bapak (SBY), museum galeri. Karena selama menjadi Ibu Negara banyak sekali koleksi beliau, terutama kain tradisional,” kata menantu Ani Yudhoyono, Annisa Pohan, di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu, 2 Juni 2019.

Annisa mengatakan, Ani ingin mendirikan Museum SBY dan Galeri Ani sebagai pusat informasi untuk masyarakat luas.

Annisa Pohan Diduga Lempar Sindiran Menohok Buat Anies Usai AHY Gagal Jadi Cawapres

“Nanti akan ditampilkan karya dari Bapak selama menjabat, akan memperlihatkan apa saja yang telah mereka kerjakan. Nanti juga memajang kain tradisional,” kata dia.

Annisa menyebutkan, keluarga Yudhoyono sedang membangun museum tersebut di Pacitan, Jawa Timur.

Kakak Ipar Wafat, AHY Ajak Rakyat Indonesia Doakan Reno Pohan

“Itu (museum) sudah kita proses di Pacitan. Tanahnya sudah ada, tapi memang qadarullah-nya Ibu enggak lihat sampai jadi,” kata istri Agus Harimurti Yudhoyono itu.

Bukan hanya itu, Annisa mengatakan Ani Yudhoyono bercita-cita ingin memiliki kebun sendiri. Keinginan itu merupakan perwujudan salah satu hobi almarhumah yang suka berkebun. (ase)

Annisa Pohan dan Siti Atiqoh

Perbedaan Gaya Joget Annisa Pohan vs Siti Atiqoh, Mana yang Lebih Asyik?

Gaya asyik menantu Susilo Bambang Yudhoyono, Annisa Pohan membuat gaya jogetnya dibanding-bandingkan oleh Siti Atiqoh. Seperti yang terlihat dalam sebuah video berikut in

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024