Nyanyian Iringi Pemakaman Robby Sugara di TPU Pondok Rangon

Suasana pemakaman Robby Sugara
Sumber :
  • VIVA.CO.ID/Wahyu Firmansyah

VIVA – Dunia perfilman telah kehilangan salah satu aktor terbaik Tanah Air, Robby Sugara, ia tutup usia di umur 68 tahun pada Kamis, 13 Juni 2019.

Film Horor Jangan Sendirian, Jadi Karya Terakhir Robby Sugara

Sehari setelah disemayamkan di rumah duka, Rumah Sakit UKI, jenazah Robby akan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur. Pantauan VIVA di lokasi, jenazah beserta rombongan tiba pada pukul 14.47 WIB. 

Diiringi puluhan pelayat yang mayoritas menggunakan pakaian berwarna hitam dan sang istri, Bertha Suwages terlihat duduk tepat berada di depan kubur dan foto Robby Sugara. 

Sebelum Wafat, Robby Sugara Minta Dimanja Anak Perempuannya

Sebelum jenazah diturunkan, seluruh keluarga termasuk istri dan anak-anaknya berfoto di sebelah peti jenazah berwarna putih. 

Dengan iringan nyanyian, peti jenazah Robby Sugara ditutupi dengan tanah, suasana haru sangat terasa, beberapa pelayat terlihat menitihkan air matanya. 

Keluarga Tegar Kebumikan Jenazah Robby Sugara

Namun, Bertha Suwages terlihat tetap tegar, terlihat raut kehilangan tetapi tak ada air mata yang keluar dari kelopak matanya. 

Diketahui, masa-masa kejayaan Robby Sugara tercatat pada era 70-an hingga 80-an. Robby merupakan aktor seangkatan dengan Roy Marten, Tanty Yoshepa, Yenny Rachman, dan Yatie Octavia. Mereka berlima tergabung dalam ‘The Big Five’, aktor-aktor dengan bayaran termahal pada kala itu.

Sebelumnya, Robby Sugara meninggal dunia karena serangan jantung pada Rabu, 12 Juni 2019, pukul 23.00 WIB.

Kemudian, keluarga membawa Robby ke Rumah Sakit Adhyaksa, Jakarta Timur agar bisa mendapatkan penanganan. Namun, setibanya di rumah sakit, petugas menyatakan kalau Robby dinyatakan sudah meninggal dunia pada Kamis, pukul 00.10 WIB. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya