Fanmeeting BTS Ricuh, Ratusan Penggemar Ditolak Masuk

BTS.
Sumber :
  • Allkpop

VIVA – Penyelenggaraan fanmeeting BTS berjalan tidak semulus yang diperkirakan. Grup yang berada di bawah naungan Big Hit Entertainment itu baru saja menggelar sebuah fanmeeting bertajuk BTS 5th Muster Magic Shop selama dua hari di Busan, Korea Selatan. Sayangnya, acara yang ditunggu oleh banyak penggemar itu cukup mengecewakan.

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Pasalnya, beberapa penggemar yang kurang beruntung ditolak untuk masuk ke dalam venue BTS 5th Muster Magic Shop, yang berlokasi di Stadion Busan Asiad Auxiliary Stadium. Pada Sabtu, 15 Juni 2019 lalu, Twitter ramai dengan penggemar yang mengklaim bahwa ada sekitar 100 orang dilarang memasuki venue karena dokumen identitas mereka tidak cocok dengan informasi yang ada pada tiket. 

Penggemar yang dihentikan masuk didominasi oleh mereka yang masih duduk di bangku sekolah dan menggunakan identitas orangtua saat pembelian tiket. Tidak hanya itu, banyak pula remaja yang tidak membawa kartu identitas asli mereka. 

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Beberapa orangtua dari penggemar pun sempat bertindak, dengan menunjukkan kartu keluarga yang membuktikan adanya hubungan darah antar mereka. Tapi sayang, dokumen tersebut tetap tidak diterima. 

Akhirnya, para penggemar dan orang tua berdiri di luar pintu masuk venue sambil berteriak, “Buka pintunya!” berulang kali sebagai bentuk protes. Muncul pula berbagai foto di media sosial yang memperlihatkan tangisan penggemar, memohon agar diizinkan masuk.

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

Big Hit Entertainment, agensi dari BTS memberikan klarifikasi dan menyangkal bahwa penggemar dengan identitas yang benar ditolak. Melansir Soompi pada Senin, 17 Juni 2019, mereka memberi penjelasan.

“Acara ini hanya untuk anggota generasi kelima dari fanclub resmi. Tidak peduli apapun, jika tiket dibeli dari orang lain atau identitas tidak dapat diverifikasi, mereka tidak diizinkan masuk,” tulis Big Hit.

“Pemeriksaan identitas sudah diumumkan sebelumnya melalui situs tiket, fancafe, dan media sosial. Kami memeriksa ID dengan sangat teliti,” sambungnya.

Karena kejadian ini, berbagai rumor mencuat ke permukaan, seperti para penjaga keamanan melakukan tindakan senonoh kepada penggemar wanita hingga ada sekitar lebih dari 6.000 penggemar yang tidak diizinkan masuk dalam acara fanmeeting tersebut. 

BTS 5th Muster Magic Shop yang berlangsung di Busan, Korea Selatan pada 15-16 Juni 2019 ini cukup spesial bagi penggemar karena setelah sekian lama, BTS mengadakan fanmeeting di kota lain selain Seoul. Busan juga merupakan kampung halaman dari dua personel BTS, yakni Jimin dan Jungkook. Acara fanmeeting selanjutnya akan digelar di KSPO Dome, Seoul pada 22-23 Juni 2019 mendatang. (row)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya