Taeyeon SNSD Mengaku Depresi

Personel SNSD Taeyeon
Sumber :
  • Instagram.com/taeyeon_ss

VIVA – Salah satu anggota girlband SNSD, Taeyeon, melakukan sesi tanya jawab bersama para penggemar lewat akun Instagram miliknya menggunakan fitur Insta Story. Dari sekian banyak pertanyaan yang masuk, penyanyi 30 tahun itu memilih untuk menjawab topik-topik sensitif seperti soal kesehatan mentalnya.

Taeyeon SNSD Bagikan Rahasia Dietnya Agar Tetap Langsing dan Sehat

Selama melakukan tanya jawab, Taeyeon menjawab semua pertanyaan dengan singkat. Pada pertanyaan seperti, “Apakah kamu menonton pertandingan bola semalam?”, “Apakah keadaanmu baik-baik saja?”, dan “Apakah kamu membaca komentar di YouTube?” Ia secara terang-terangan menuliskan satu kata yaitu ‘Tidak’. 

Ketika salah satu pengikutnya menanyakan soal cara mengatasi keterpurukan, pelantun lagu Lil Touch itu menjawab, “Saya tidak pandai mengatasi hal tersebut, jadi saya hanya hidup dalam keterpurukan,” tulisnya.

Taeyeon SNSD Takjub Dengar Fans Indonesia Bisa Nyanyi Pakai Bahasa Korea

Ternyata tanggapan dari Taeyeon membuat beberapa pengikutnya tersinggung dan merasa terganggu dengan jawabannya yang terlalu blak-blakan. Mereka justru mengatakan perilaku Taeyeon tidak sopan.

Sebuah pertanyaan pun muncul, “Mengapa kau begitu tidak sopan hari ini?”, lalu Taeyeon menjawab, “Ah, jadi ini tidak sopan.” Satu penggemar mengirimkan sebuah pesan, “Tidak apa-apa jika kamu tidak memposting apapun di Instagram, tidak apa-apa untuk berkomunikasi dengan kami hanya lewat Insta Story seperti ini.” Taeyeon memberikan penjelasan bahwa kondisinya sedang tidak baik.

Datang ke Indonesia, Taeyeon SNSD Senang Bisa Makan Banyak Pisang Buah Favoritnya

“Saya sudah sakit selama beberapa waktu. Tolong mengerti mengapa saya menahan diri untuk tidak memposting di media sosial. Terima kasih dan saya minta maaf,” tutur Taeyeon. Ia berjanji akan kembali berkomunikasi jika kondisinya berangsur membaik.

Ada satu pertanyaan yang mengganggu pentolan dari grup SNSD ini. Seseorang menulis, “Apakah ini gangguan bipolar? ckck.” Tanpa basa-basi, Taeyeon membalas dengan tegas. 

“Tidak, saya menderita depresi. Saya bekerja keras agar kondisi saya cepat membaik dengan melakukan perawatan menggunakan antidepresan. Apakah itu depresi atau gangguan bipolar, tolong jangan menuliskan ‘ck’ dan memperlakukan orang secara tidak hormat. Mereka semua adalah pasien yang menderita."

Wanita kelahiran tahun 1989 itu pun meredam emosinya dengan menanggapi secara hangat cerita para penggemar yang juga berjuang dengan gangguan serupa. Kepada penggemar yang mengatakan mereka tengah dirawat karena depresi, Taeyeon memberikan kata-kata saling menguatkan bahwa semuanya akan baik-baik saja.

Taeyeon mengucapkan terima kasih kepada penggemar yang telah memberikan kekuatan serta kenyamanan bagi dirinya.

“Kalian semua memberi saya banyak kenyamanan. Itu sebabnya saya suka berbicara dengan penggemar. Saya mendapat banyak kekuatan setelah berkomunikasi dengan kalian. Terima kasih. Saya sangat bersyukur,” tutup penyanyi solo itu. (row)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya