Andika Mahesa: Raja-raja Lampung Sangat Marah

Andika Kangen Band
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Andika Mahesa didampingi oleh Tim Kuasa Hukumnya mendatangi Polda Metro Jaya guna melaporkan wanita dengan akun Instagram @berlliana.lovell. 

Gagal DPR RI, Andika Babang Tamvan Siap Melangkah ke Pilkada Lampung Selatan

Wanita tersebut dianggap menghina dan melecehkan daerah Lampung di Instagram Story-nya beberapa waktu lalu. Andika melaporkan wanita tersebut dengan pasal pelanggaran UU ITE dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.

Mantan vokalis Kangen Band itu merasa bahwa apa yang telah diutarakan Berlliana sangat tidak pantas. Ujarannya itu diakui Andika sudah membuat raja-raja di daerah Lampung merasa sangat marah.

11 Pasangan Artis Baru Jalani Bulan Ramadhan Pertama di 2024, Ada BCL hingga Enzy Storia

“Karena kan di sana ada Raja-raja Lampung yang ikut marah, ikut ngambek gitu kan ya didengar lagi deh videonya itu enggak pantas,” ucap Andika di Polda Metro Jaya, Selasa malam, 18 Juni 2019.

Tidak hanya itu, Andika mengungkapkan bahwa beberapa artis kelahiran Lampung juga tidak terima dengan perkataan Berlliana, mereka adalah personel band Hijau Daun dan The Potter.

Ada Nikita Mirzani, Ini 5 Artis Indonesia Lulusan Pondok Pesantren

“Jadi lihat saja postingan artis-artis Lampung di Hijau Daun, di The Potter itu lihat saja itu marah semua,” ucap Andika.

Andika merasa bahwa jika tidak dilaporkan, akan lebih banyak orang yang seenaknya menghina suatu daerah. Pria kelahiran 33 tahun itu berharap apa yang dilakukannya tersebut dapat memberi efek jera agar tidak berbuat seenaknya di media sosial.

“Kalau enggak gue giniin, enggak akan jera, ini dijadin pelajaran bahwasanya ngomong, ngetik, maupun segala macam bikin ujaran kebencian itu semua ada pidananya sekarang kan gitu,” tutur sang vokalis. (row)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya