Alasan Kejaksaan Korea Tutup Kasus Narkoba B.I di 2016

B.I iKON
Sumber :
  • YG Entertainment

VIVA – B.I tengah terjerat kasus dugaan penggunaan narkoba yang ia lakukan pada tahun 2016. Ternyata, kasus tersebut sengaja ditutupi untuk melindungi mantan ketua boyband iKON tersebut. Akhirnya, kantor kejaksaan memberikan penjelasan mengapa kasus 2016 yang melibatkan B.I dan Han Seo Hee tidak diselidiki lebih lanjut.

Chattra Penting Dipasang karena Dinilai Sebagai Salah Satu Ikon Candi Borobudur

Sebuah laporan dari program 9 O’Clock News yang ditayangkan di KBS mengungkapkan bahwa polisi telah meneruskan laporan investigasi untuk kasus B.I tahun 2016 silam. Namun, penuntut justru tidak melanjutkan agenda untuk menyelidiki kasus setelah laporan diterima. 

Pada konferensi pers yang diadakan pada 18 Juni lalu, wakil direktur kedua Lee Soo Kwon dari Kantor Kejaksaan Distrik Suwon menyatakan bahwa lelaki bernama asli Kim Han Bin itu bukan target investigasi karena Han Seo Hee memang tidak pernah menyebutkan nama B.I selama interogasi berlangsung. 

Bobby iKon Umumkan Jadwal Tur Konser di Jakarta beserta Harga Tiketnya

“Pada saat itu, polisi hanya meneruskan kasus tentang 'A' (Han Seo Hee) bertukar pesan KakaoTalk dengan B.I yang menyarankan pembelian obat-obatan. B.I bukan target investigasi. Penuntut menanyai 'A' sekali, tetapi pemeriksaan tidak berjalan dengan lancar karena dia terus menerus menangis. Nama B.I tidak disebutkan selama interogasi,” katanya, seperti dilansir dari Soompi, Rabu, 19 Juni 2019. 

Wakil direktur kedua Lee Soo Kwon menambahkan bahwa mereka telah menerima laporan investigasi internal dari polisi yang menyebutkan nama B.I. Pihak penuntut memahami hal tersebut sebagai pernyataan bahwa polisi sedang melakukan penyelidikan terpisah. 

Bobby Ungkap Alasan iKON Putuskan Keluar dari YG Entertainment

Polisi menyebutkan, karena ‘A’ (Han Seo Hee) bersaksi dalam penyelidikan ketiganya, dia tidak memberikan obat apa pun kepada B.I, mereka menganggap kecurigaan terhadap B.I tidak berdasarkan bukti sehingga penyelidikan internal ditutup begitu saja. 

Atas kasus ini, pihak Han Seo Hee mengatakan bahwa dirinya dipaksa oleh YG Entertainment untuk menutupi kasus B.I. Namun, pihak YG membantah tuduhan tersebut dan menyebutkan Han Seo Hee tidak pernah terikat apapun dengan mereka. (zho)

Chanwoo dan Bobby iKON

Bobby dan Chanwoo iKON Umumkan Tanggal Masuk Wajib Militer

Bobby dan Chanwoo iKON telah mengumumkan rencana mereka untuk masuk wajib militer (wamil). Pada baru-baru ini, agensi mereka, 143 Entertainment mengumumkan tanggal resmi

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024