Sejumlah Selebriti Korea Selatan Beli Rumah di AS, Ada Apa?

Kim Tae Hee dan Rain
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Dalam waktu berdekatan, sejumlah pasangan aktor dan aktris asal Korea Selatan dikabarkan membeli properti berupa rumah di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Tidak tanggung-tanggung, harga kediaman mereka mencapai angka fantastis sehingga membuat kabar ini menjadi sorotan.

Sehari Sebelum Tewas, Lee Sun Kyun Minta Diperiksa Pakai Tes Lie Detector

Pertama, aktor veteran Lee Byung Hun dan sang istri, Lee Min Jung membeli rumah mewah di kawasan Universal Studios, Los Angeles seharga US$2 juta atau sekitar Rp28,5 miliar. Dalam sebuah laporan, rumah tersebut dapat menampung 5-6 orang.

BH Entertainment selaku agensi yang menaungi Lee Byung Hun mengonfirmasi bahwa pembelian rumah tersebut semata-mata dijadikan tempat tinggal ketika pemain film G.I. Joe itu syuting di Hollywood.

Kembali Berdonasi, Kim Woo Bin Beri Rp1,2 Miliar untuk Rumah Sakit Asan di Seoul

“Lee Byung Hun berpromosi di Hollywood seperti halnya ia berpromosi di Korea dan membutuhkan tempat tinggal di Amerika. Itu sebabnya dia baru saja membeli rumah di sana,” kata agensi pada 22 Mei 2019 lalu.

Selanjutnya, pada 13 Juni 2019, pasangan penyanyi Rain dan aktris Kim Tae Hee dilaporkan baru saja membeli sebuah kediaman di Irvine, Orange County, California.

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Menurut seorang sumber, harga rumah yang baru saja mereka beli ditaksir sama-sama mencapai angka US$2 juta. Sumber pun menyebutkan pasangan yang menikah tahun 2017 silam itu memang sudah lama mencari rumah di Amerika Serikat. 

Karena hal tersebut, netizen mulai bertanya-tanya tentang alasan pasangan aktor dan aktris tersebut membeli rumah mewah di kawasan yang sama dalam waktu berdekatan. Apakah ini hanyalah kebetulan atau ada alasan lain. 

Melansir HanCinema, dua bintang hiburan utama Korea Selatan membeli rumah-rumah di daerah yang sama pada waktu berdekatan mungkin hanya kebetulan. Namun, orang kaya Asia yang telah lama membeli rumah di daerah tersebut dikenal memiliki motif lain.

Memiliki rumah di Los Angeles akan memudahkan mereka yang memang akan sering pergi ke sana. Ini adalah penjelasan resmi untuk investasi Lee Byung Hun sebagai aktor yang telah berkancah di Hollywood. Sementara agensi Kim Tae Hee telah mengklaim bahwa saat ini, dia tidak ingin meniti karier di Hollywood, seperti yang dilakukan Lee Byung Hun.

Banyak netizen yang berspekulasi bahwa alasan Kim Tae Hee dan sang suami, Rain membeli rumah di sana demi mendapatkan kewarganegaraan Amerika untuk calon buah hati. Keuntungan semacam itu adalah nilai khusus bagi keluarga Korea Selatan yang berusaha menyelamatkan anak laki-laki mereka dari tugas wajib militer. Anak kedua Kim Tae Hee dan Rain diprediksi lahir pada September mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya