Tumor Agung Hercules Tumbuh Lagi, Keluraga Pilih Pengobatan Herbal

Agung Hercules
Sumber :
  • Instagram/@agunghercules88

VIVA – Dikenal memiliki badan kekar, kini perubahan drastis tubuh Agung Hercules sangat mengejutkan. Bukan cuma terlihat mengalami penurunan berat badan, Agung juga diketahui tengah berjuang menyembuhkan kanker otak yang dideritanya.

Dokter Jelaskan Teknik Akurat untuk Diagnosis dan Pengobatan Tumor Otak

Sebelumnya, Agung sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang. Setelah diizinkan pulang, Agung memilih tinggal di kediaman kerabatnya di Bandung, Jawa Barat.

Ferdians, sahabat Agung Hercules mengaku bahwa Agung saat ini memang mengalami penurunan kesehatan dan telah mengalami tiga kali pengangkatan tumor di kepalanya. Ia juga mengatakan, kondisi Agung setelah menjalani perawatan berangsur membaik.

Selalu Merasa Haus, Pria Minum 10 Liter Sehari Ternyata Mengidap Tumor Otak

"Yang diberitakan kurang tepat sih, banyak berita yang bilang dia enggak bisa duduk, enggak bisa ngomong, secara fisik dia masih ceria. Katanya kurus ya, memang betul kalau berkurang (berat badan) iya, tapi enggak kurus-kurus amat, otot-ototnya juga masih sedikit berbentuk," ujar Ferdians saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta, Kamis, 20 Juli 2019.

Dijelaskan Ferdians, Agung tiga kali melakukan pengangkatan tumor, namun sekarang tumbuh kembali. Agung juga memilih tinggal di Bandung bukan tanpa alasan. Kondisi fisiknya saat ini tidak memungkinkan untuk dikemoterapi lagi hingga keluarga memilih untuk memberikan pengobatan alternatif.

Dialami Kiper Edwin van der Sar, Pendarahan Otak Bisa Picu Kematian?

"Jadi dari yang pertama didiagnosa ada tumor, diambil tindakan kemo terus dinyatakan clear, tapi beberapa bulan kemudian tumbuh lagi di tempat lain. Begitu terus sudah tiga kali," tuturnya.

Saat ini, tumor yang tumbuh kembali adalah tumor keempat. "Karena dalam setahun sudah numbuh tiga kali. Proses pengangkatan dan tumbuh lagi, dokter mengatakan bahwa tubuhnya saat ini dalam kondisi tidak siap untuk dikemo lagi," kata Fredians.

Masih kata Ferdians, saat ini keluarga sedang menghadapi kebingungan. Untuk setahun ke depan, mereka bingung apakah harus melakukan pengangkatan tumor di tengah kondisi fisik yang tak memungkinkan.

"Lagi bingung nih, mau diapain. Dibiarinpun makin menjadi. Ya kondisinya saat ini seperti itu, jadi keluarganya memutuskan untuk menggunakan penyembuhan alternatif dengan minum obat-obatan herbal," sambungnya.

Mewakili keluarga, Ferdians pun memohon bantuan doa dan dukungan untuk kesembuhan sahabatnya tersebut. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya