Sejak Hijrah, Makin Banyak Orang yang Datang ke Ki Joko Bodo

Ki Joko Bodo
Ki Joko Bodo
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Ki Joko Bodo menjadi salah satu paranormal yang terkenal di Indonesia. Namun, kini nama Ki Joko Bodo jarang terdengar di layar kaca.

Ia diketahui sudah fokus memperdalam agama, usai memutuskan berhijrah beberapa waktu lalu. Meski sudah mantap berhijrah dan lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa, Ki Joko Bodo mengaku masih menjalani ‘ritual’, seperti praktik pengobatan dan konsultasi.

Ritual di sini tentunya berbeda dari ritual pada saat dirinya masih aktif sebagai paranormal. Ritual diartikan Ki Joko Bodo sebagai ajang silaturahmi dan saling bertukar pikir sekaligus memberi nasihat kepada orang-orang yang datang ke kediamannya.

“Silaturahmi tetap terjalin, orang tidak bisa memutus silaturahmi. Kalau dulu aku sebagai paranormal, sekarang juga sama orang-orang tetap bersilaturahmi ke aku minta doa, petunjuk, saling minta nasehat sebagainya. Seperti itu saja, sama seperti dulu,” ungkap Ki Joko Bodo saat ditemui di k awasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat, 21 Juni 2019.

Ki Joko Bodo pun menambahkan, “Orang konsultasi kan diistilahkan orang silaturahmi,” ujarnya.

Tak hanya itu, Ki Joko Bodo mengungkapkan bahwa masih banyak orang yang datang kepadanya sebagai pasien untuk berobat ataupun hanya berkonsultasi.

Ki Joko Bodo