Sejak Hijrah, Makin Banyak Orang yang Datang ke Ki Joko Bodo

Ki Joko Bodo
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Ki Joko Bodo menjadi salah satu paranormal yang terkenal di Indonesia. Namun, kini nama Ki Joko Bodo jarang terdengar di layar kaca.

5 Potret Paula Verhoeven Berhijab, Cantik dan Anggun!

Ia diketahui sudah fokus memperdalam agama, usai memutuskan berhijrah beberapa waktu lalu. Meski sudah mantap berhijrah dan lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa, Ki Joko Bodo mengaku masih menjalani ‘ritual’, seperti praktik pengobatan dan konsultasi.

Ritual di sini tentunya berbeda dari ritual pada saat dirinya masih aktif sebagai paranormal. Ritual diartikan Ki Joko Bodo sebagai ajang silaturahmi dan saling bertukar pikir sekaligus memberi nasihat kepada orang-orang yang datang ke kediamannya.

Pilih Jalan Hijrah, Mantan Pecandu Berat Narkoba Menjadi Marbot di Masjid

“Silaturahmi tetap terjalin, orang tidak bisa memutus silaturahmi. Kalau dulu aku sebagai paranormal, sekarang juga sama orang-orang tetap bersilaturahmi ke aku minta doa, petunjuk, saling minta nasehat sebagainya. Seperti itu saja, sama seperti dulu,” ungkap Ki Joko Bodo saat ditemui di k awasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat, 21 Juni 2019.

Ki Joko Bodo pun menambahkan, “Orang konsultasi kan diistilahkan orang silaturahmi,” ujarnya.

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Tak hanya itu, Ki Joko Bodo mengungkapkan bahwa masih banyak orang yang datang kepadanya sebagai pasien untuk berobat ataupun hanya berkonsultasi.

Ki Joko Bodo

“Masih (terima pasien). Yang namanya berobat, itu enggak bisa ditinggalkan. Orang harus seimbang dunia dan akhiratnya,” ucap Ki Joko Bodo.

Bahkan, Ki Joko Bodo juga tidak mau melarang apalagi menolak seseorang untuk datang kepadanya. Baginya, orang-orang yang datang kepadanya itu sebagai salah satu ritual bersilaturahmi yang juga dianjurkan oleh agama.

“Enggak (larang pasien). Malah tambah banyak. Malah silaturahminya tambah banyak, malah seneng,” katanya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya