Nicky Tirta Jadi Chef Bukan Keputusan Dadakan

Nicky Tirta
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Nama Nicky Tirta sudah tidak asing di dunia hiburan Tanah Air. Pria tampan ini membintangi berbagai judul sinetron, FTV, hingga film. Namun belakangan ini Nicky lebih sering tampil sebagai chef

Resep Es Cendol Hitam Segar Ala Chef Nicky Tirta

Bukan dadakan, ayah satu anak ini mengaku profesi chef sudah dirintisnya sejak tujuh tahun lalu. 

“Mungkin baru ngeliat belakangan ini muncul chef, masak, tapi aku sudah 7 tahun lalu punya program masak sendiri di salah satu stasiun TV jadi memang dirintis dari awal,” kata Nicky saat ditemui dalam acara Cooking Class bersama Indofood di Rumah Indofood PRJ Kemayoran, Jakarta. 

Instagram Vanessa Angel Diunfollow Nicky Tirta, Persahabatan Putus?

Nicky mengatakan, memulai karier sebagai chef tidaklah mudah, terutama dalam hal membangun kepercayaan orang terhadap kemampuan memasaknya. Dia pun harus membuktikan hal tersebut.

“Memang enggak mudah dan memang harus dibuktikan. Background saya sebelumnya juga kan sudah di entertaiment memang ada perjuangan yang tak henti-hentinya belajar,” jelas dia. 

Rekan duet Vanessa Angel ini pun menjelaskan, awal mula menekuni dunia masak sejak SMP di Australia, yang mana kala itu ada giliran memasak antarkeluarga setiap harinya. Kata Nicky, saat itu keluarganya tidak memiliki asisten rumah tangga. 

“Tapi karena banyak yang enggak suka masak cuman saya yang masak hampir tiap hari saya yang di rumah. Sampai akhirnya pada saat kuliah ambil dua jurusan pastry dan broadcasting dan juga kebetulan bersyukur banget ilmunya bisa kepake.” (mus)

Mi goreng ala chef Niky Tirta

RESEP: Mi Goreng Rendang Ala Chef Nicky Tirta, Bikin Goyang Lidah

Bumbu rendang yang medok, berpadu dengan lembutnya mi telor.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2019