Pembagian Aset Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Lebih dari Rp1,2 Triliun

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menikah.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Perceraian mendadak yang diumumkan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo memenuhi headline media hiburan di berbagai negara pada Kamis, 27 Juni 2019 lalu. Dikenal sebagai dua artis top Korea, pembagian aset Song Joong Ki dan Song Hye Kyo pun jadi sorotan.

Berapa Bayaran Song Joong Ki Jadi Cameo di Queen of Tears?

Kabarnya, Song Song Couple akan membagi aset mereka yang mencapai lebih dari 100 miliar won atau US$86,5 juta atau sekitar Rp1,2 triliun. Karena tidak ada anak yang harus diperebutkan hak asuhnya, maka diduga, aset jadi perselisihan yang harus mereka selesaikan.

"Fakta bahwa mereka mengajukan mediasi perceraian, bukan kesepakatan cerai, berarti mereka tidak sepakat dalam beberapa hal," Channel A melaporkan, seperti dikutip juga oleh Soompi.

Song Joong Ki dan Kim Soo Hyun 'Reuni' di Queen of Tears Setelah 15 Tahun

Maeil Business Newspaper pun mengungkap aset individual kedua selebriti tersebut yang sudah sama-sama populer sejak belum menikah. Song Joong Ki sendiri, nilainya sudah meroket sejak sebelum menikah dan diprediksi punya kekayaan 40 miliar won atau sekitar US$34 juta, hanya dari syuting iklan saja.

Song Joong Ki diketahui punya sejumlah properti mewah sejak jadi artis. Aktor Arthdal Chronicles ini membeli vila di Seocho dengan nilai sekitar US$2,2 juta dan rumah mewah di Itaewon US$8,6 juta. Rumah di Itaewon diduga adalah rumah pengantin baru, namun keduanya dilaporkan tidak pernah tinggal di sana.

Song Joong Ki Berperan Sebagai Karakter Ini di Queen of Tears

Sementara Song Hye Kyo yang sudah lebih dahulu terkenal, juga punya kekayaan yang melimpah. Aktris Full House ini punya tiga properti di Samseong senilai US$17,8 juta. Rumah yang dibelinya pada tahun 2004 diperkirakan sudah seharga US$8,6 juta saat ini. 

Song Hye Kyo juga membeli vila mewah dengan harga US$2,6 juta, rumah mantan bos sebuah perusahaan farmasi senilai US$7,9 juta, dan sebuah kondominium di New York, Amerika, senilai US$1,7 juta. 

Menurut keterangan kedua agensi, perceraian ini diprediksi akan berjalan mulus tanpa harus masuk ke gugatan hukum. Hal itu lantaran keduanya menikah baru 1,5 tahun dan harta kekayaan yang dimiliki sebagian besar sudah ada sebelum menikah. 

Aset yang mereka satukan selama jadi pasangan suami istri, diprediksi hanya sedikit. Media tersebut memperkirakan, mereka akan bercerai tanpa konflik besar terkait pembagian aset. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya