Reaksi Deddy Corbuzier Diingatkan Soal Dosa Anak

Deddy Corbuzier
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Setelah resmi memeluk agama Islam, presenter Deddy Corbuzier ternyata masih sering merasa khawatir dan ditakut-takuti. Hal itu diungkapkan langsung oleh Gus Miftah.

Sebut Islam Indah, Ini Alasan Deddy Corbuzier Mualaf Usai Cerai

Salah satu hal yang sering ditakut-takutkan kepada Deddy adalah soal anaknya yakni Azkanio Nikola Corbuzier yang tidak ikut masuk Islam. Banyak warganet yang menyebut bahwa dosa Azka akan menjadi tanggungan Deddy.

“Barangkali ini yang termasuk Mas Deddy kemarin agak gimana. Ketika ada pertanyaan soal Azka putranya kan ada yang bilang kalau Azka enggak masuk Islam dosanya yang nanggung Mas Deddy,” kata Gus Miftah di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Deddy Corbuzier Ungkap Alasannya Tidak Mualaf Saat Bersama Kalina

Gus Miftah menjelaskan bahwa saat ini Azka sudah dewasa. Ia bebas menentukan agama yang akan dipilihnya tanpa harus merasa dipaksa oleh sang ayah, Deddy. Gus berpesan agar masyarakat jangan menakut-nakuti Deddy.

“Azka itu kan sudah baligh, dia sudah bisa memilih juga dibilang mau beriman (Islam) atau enggak juga ya silahkan. Mas Deddy tinggal mengarahkan saja kalau akhirnya ikut Mas Deddy, Alhamdulillah enggak juga itu pilihan dia tapi tolong beliau (Deddy) jangan ditakuti,” kata Gus Miftah. 

Deddy Corbuzier Bantu Pak Ogah, Beri Uang Tunai

Deddy pun mengungkapkan bahwa ia sering mengajari Azka dengan perilaku-perilaku baik yang dilakukannya, bukan hanya sekadar perkataan.

“Saya mengajari anak saya atau siapa pun, bukan perkataan tapi berdasarkan perilaku. Saya yakin kalau anak cerdas kita bombardir dengan kata-kata maka yang terjadi adalah perlawanan. Tapi kalau seseorang mencontohkan dengan perilaku, punya perilaku yang baik maka anak akan mencontoh. Dan dia (Azka) melihat. Ini juga baru seminggu,” ucap Deddy. (ben)

Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier Sebut Agama yang Dulu Pemberian Orang Tua, Jadi Mualaf karena Logika

Deddy Corbuzier sempat menghebohkan Tanah Air karena keputusannya memilih jadi seorang mualaf. Ia diketahui telah mengucap dua kalimat syahadat pada Jumat, 21 Juni 2019.

img_title
VIVA.co.id
31 Agustus 2023