Anjing Dibawa ke Masjid, Deddy Corbuzier: Jangan Salahkan Agamanya

Deddy Corbuzier
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Deddy Corbuzier ikut menanggapi insiden viral seorang wanita yang masuk masjid sambil membawa anjing. Lewat video terbarunya di YouTube, Deddy menyayangkan kejadian tersebut.

Deddy Corbuzier Bantu Pak Ogah, Beri Uang Tunai

Menurutnya, wanita tersebut memang salah, apalagi sampai berteriak menyerukan bahwa dia Katolik. Sebagai mantan pemeluk agama Katolik, Deddy menyebut bahwa perilaku wanita itu sangat bodoh. 

"Di ajaran Katolik enggak ada yang ngajarin lu masuk masjid pakai sepatu, bawa anjing. Kita juga tahu dari SD, kalau kita tinggal di Indonesia, kita tahu tata cara hidup orang Indonesia. Enggak mungkin orang hidup di Indonesia enggak tahu masjid kayak apa, kecuali kalau Anda enggak punya teman di dunia. Tidak masuk akal," seru Deddy dalam video yang diunggahnya pada Senin, 1 Juli 2019.

Terkenal Kaya Raya, Livy Renata Pernah Kerja Ngelap Meja di Cafe

Dalam kasus ini, Deddy mengingatkan untuk tidak menyalahkan anjing dan agama yang dianut wanita tersebut. Dia menambahkan, apa pun agamanya, tak ada ajaran untuk menodai masjid dengan cara apa pun.

"Apa pun agamanya, mau Islam, Katolik, Hindu, ketika Anda masuk ke masjid pakai sepatu, bawa anjing, itu salah. Kecuali Anda tidak belajar tata krama, tidak lulus SD, baru dimaklumi," katanya.

Intip Gaya Tengil Vicky Prasetyo Tantang Duel Deddy Corbuzier

Meski dianggap sebagai penistaan agama, Deddy tetap berharap ada solusi yang lebih baik selain berujung di kantor polisi. Menurutnya, bukan tidak boleh dipolisikan, tapi dia merasa, ingin lebih tahu lebih dalam soal kondisi kejiwaan wanita tersebut.

"Apa enggak lebih baik dibawa ke psikolog? Karena menurut saya, orang-orang yang bisa melakukan itu hanya yang memiliki gangguan jiwa," ujar Deddy.

Deddy pun menutup videonya dengan pengakuan bahwa dia terkejut dengan insiden ini, apalagi terjadi tak lama setelah dia menjadi mualaf. Deddy merasa tak nyaman, karena pelaku membawa-bawa agama yang dia peluk sebelumnya. 

Dia juga berharap tak ada lagi insiden serupa. Bukan cuma berharap wanita dalam video tersebut menyadari kesalahannya dan meminta maaf, Deddy juga ingin Indonesia dengan ragam perbedaan tetap damai.

"Karena indah sekali Indonesia dengan beragam agama dan semua orang-orang di dalamnya saling menghargai. That's really beautiful," ucapnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya