Dilaporkan Fairuz, Galih Ginanjar Siap Penuhi Panggilan Polisi

Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari.
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Pesinetron Galih Ginanjar resmi dilaporkan oleh mantan istrinya, Fairuz A Rafiq ke Polda Metro Jaya, Jakarta pada Senin, 1 Juli 2019. Suami Barbie Kumalasari itu dituduh membongkar aib kehidupan rumah tangganya terdahulu bersama Fairuz. Hal tersebut diungkapkan lewat sebuah video yang diunggah di channel YouTube Rey Utami dan Pablo Benua.

Dulu Main Sinetron, Ini 5 Fakta Galih Ginanjar Ayah dari King Faaz

Galih mengucap kalimat tidak senonoh tentang Fairuz, yakni soal bau ikan asin. Konten tersebut dinilai melecehkan harga diri Fairuz serta perempuan Indonesia. Menanggapi pelaporan Fairuz ke polisi, Galih menilai semua orang berhak mengambil tindakan apabila merasa dirugikan, termasuk mantan istrinya itu. Pria berusia 31 tahun ini menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak berwajib.

“Saya akan menghormati proses yang akan berjalan dari kepolisian. Itu aja dulu. Yang namanya pelaporan sebagai warga negara Indonesia hak ya. Kalau mau melaporkan, silakan. Kalau saya pribadi bersama kuasa hukum akan melihat proses pelaporan. Saya menyerahkan kepada kepolisian,” kata Galih saat dihubungi pada Senin, 1 Juli 2019.

5 Fakta Hubungan Galih Ginanjar dengan King Faaz yang Belum Membaik

Lebih lanjut, Galih mengatakan bahwa dirinya sudah mendapat panggilan dari pihak kepolisian. Ia pun akan patuh memenuhi panggilan tersebut, “Kalau misalnya dipanggil sebagai warga negara, ya, harus datang. Saya sudah ada panggilan dari pihak berwajib,” katanya

Sayangnya, pria kelahiran Garut, Jawa Barat tersebut enggan memberikan informasi terkait kapan akan menjalani pemeriksaan. Galih tidak banyak berbicara tentang kasus ini dan ingin langsung menjelaskan semuanya saat datang ke kantor polisi nanti, “Terlalu dini saya kasih tanggapan yang berlebihan. Saya juga enggak mau mendahului pihak kepolisian,” ujarnya

Galih Ginanjar Terus Sebut Kangen King Faaz, Fairuz: Dia Gak Ada Usaha

Ketika ditanya mengenai perkara kata-kata ‘ikan asin’ yang ia lontarkan dalam video, Galih masih mengelak dan menyebutkan bahwa dirinya tidak pernah menyebut soal aroma atau organ-organ tertentu, apalagi menyudutkan Fairuz.

“Kalau saya sih enggak mau berkomentar tentang itu, ya (ucapan ikan asin). Lebih baik lihat aja vlog dari Rey dan Pablo apakah saya pernah bilang tentang aroma, atau ke organ-organ tertentu, kan, tidak. Itu aja sih,” ucapnya. Berkat omongan tersebut, Galih dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik dan melanggar UU ITE. Selain Galih, Rey Utami sekaligus Pablo Benua juga ikut dilaporkan. (zho)

Pablo Benua pasang badan bela Al Zaytun dan Panji Gumilang

5 Kontroversi Pablo Benua, dari Kasus 'Ikan Asin' Hingga Bela Ponpes Al Zaytun

Siapa yang tak kenal dengan sosok Pablo Benua, dia adalah sosok muda yang tajir melintir. Profesi yang dijalankan cukup banyak, mulai dari YouTuber hingga bisnis tambang.

img_title
VIVA.co.id
20 Juli 2023