Kocak, Siwon Super Junior Kebablasan Ngomong Bahasa Indonesia

Choi Siwon.
Sumber :
  • Twitter/siwonchoi

VIVA – Sukses menjadi seorang penyanyi dan aktor, Choi Siwon juga dikenal memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Hal itu menjadikan salah satu personel boyband Super Junior ini dinobatkan sebagai duta UNICEF, sebuah organisasi PBB yang berfokus memberikan bantuan kemanusiaan dan kesejahteraan untuk anak-anak di negara-negara berkembang.

Siwon Choi Bantah Terlibat Kasus Penipuan Mata Uang Kripto

Belum lama ini, sebuah video belakang layar dari UNICEF mendadak viral di media sosial Twitter. Video berdurasi 28 detik itu memperlihatkan sosok Siwon, mengenakan baju berlogo UNICEF lengkap dengan gaya rambut andalannya, memberikan kata sambutan untuk publik. Tidak disangka, pria 33 tahun itu salah mengucapkan sebuah kata. Ia seharusnya menyebutkan ‘kamsahamnida’, namun Siwon justru mengatakan ‘terima kasih’. Seperti diketahui, ‘kamsahamnida’ merupakan bahasa Korea yang berarti terima kasih.

You are here for every child. All for them. Thank you and terima kasih,” kata Siwon dengan percaya diri.

Konser Super Junior-L.S.S di Jakarta Resmi Dibatalkan, Begini Cara Refundnya

Kemudian, ia merasakan hal yang janggal. Siwon merasa ada yang salah dengan apa yang diucapkannya. Pemain drama My Fellow Citizen itu pun kembali membaca teks di depannya dengan seksama dan akhirnya menyadari sesuatu. Dia seharusnya mengatakan ‘kamsahamnida’ bukan 'terima kasih'. Mendengar Siwon salah mengucapkan bahasanya sendiri, orang-orang yang berada di tempat yang sama dengan dirinya pun tertawa terbahak-bahak.

Pria kelahiran 7 April 1986 ini juga geleng-geleng kepala dan bingung akan kesalahan yang dibuatnya. Penggemar berspekulasi bahwa Siwon tidak terbiasa membaca tulisan bahasa Korea dalam huruf alfabet. Sehingga ia salah baca dan spontan menyebutkan 'terima kasih', yang memiliki arti sama dengan ‘kamsahamnida’.

Ambisius Banget, Siwon Super Junior Curhat Tugasnya Jadi Duta UNICEF dan Duta Promosi Korea

Tidak larut dalam tawaan kesalahannya sendiri, Siwon tetap menjaga profesionalitas kerja dan kembali mengulang syutingnya, “Okay let’s do it again. The last part? Okay, I think I want to do it one more,” ujarnya.

Hingga saat ini, video viral tersebut sudah di-retweet sebanyak lebih dari 26 ribu kali dan mendapat sekitar 23 ribu like.

Choi Siwon memulai partisipasinya sebagai duta kampanye UNICEF sejak 2010 silam. Sudah berjalan 9 tahun lamanya, kini ia masih aktif dalam setiap kegiatan sosial yang berhubungan dengan anak-anak. Pada 2015, Siwon resmi ditunjuk sebagai wakil khusus dari komite UNICEF yang ada di Korea Selatan dan dipercaya untuk menjalani misi-misi sosial hingga ke pelosok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya