Berhijab, Cut Mini Diuji Putus Kontrak Pekerjaan Secara Sepihak

Cut Mini
Sumber :
  • Viva.co.id/Laras

VIVA –  Cut Mini kini tampil berhijab usai menjalankan ibadah haji. Ia sempat mengejutkan para awak media dengan fesyen terkininya tersebut. Wanita yang akrab disapa Mini itu mengaku tak mengalami perubahan sikap secara signifikan, melainkan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Cara Cut Mini Cegah Anak Terjebak dalam Pergaulan Bebas

"Enggak (ada perubahan sikap) yah. Yang penting gini kita tahu apa yang kita gunakan itu terbaik buat diri kita, dan kita menuju ke jalan-Nya. Jangan sampai apa yang kita gunakan, orang lain berkata 'kok sudah pakai hijab kelakuannya begitu ya' hati-hati itu harus dijaga," kata dia.

Ia mengatakan bahwa setiap orang harus memiliki adab. "Kita memakai sesuatu yang berat buat hidup kita, untuk jalannya ke depan, jadi kita juga harus menjaga adab-adab itu, itu yang diajarkan guru saya," lanjutnya saat berada di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 3 Juli 2019.

Ikut Aku ke Neraka, Jadi Film Horor Pertama Cut Mini

Tak hanya memperbaiki sikapnya, ternyata ia juga sangat diuji kesabarannya pasca berhijab, karena beberapa rumah produksi film mengundurkan diri untuk memakai jasanya mengisi karya layar lebar.

"Ada yang seperti itu (memutus kontrak), maksudnya gini karena saya sudah pakai (hijab). Kalau mau menggunakan saya, bekerja sama dalam sebuah produksi dalam keadaan saya yang baru ini, saya berterima kasih dan sangat bersyukur sekali. Tapi kalau memang tidak mau ya tidak apa-apa. Saya tidak mau membuat semuanya jadi susah, ribet, dengan apa yang sudah saya tetapkan," tuturnya.

Hijrah, Cut Mini Mantap Berhijab

Tak merasa terpaksa saat memutuskan untuk berhijab, Cut Mini mengungkapkan jika dirinya sangat merindukan hal-hal mengenai keagamaan.

"Saya tuh merindukan lho. Saya merindukan kerudung saya, saya merindukan kajian saya, saya merindukan teman-teman saya pergi haji, saya merindukan tempat di mana saya belajar Islam yang lebih baik," lanjut dia.

Cut Mini raih Piala Citra 2019

Dapat Piala Citra 2019, Cut Mini: Berkat Cobek

Ia meraih penghargaan Pemeran Pendukung Wanita Terfavorit.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2019