Al Ghazali Ungkap Kondisi Terkini Ahmad Dhani di Rutan Cipinang

Al Ghazali
Sumber :
  • VIVA/Amalia Desy Wulansari

VIVA – Pada 13 Juni 2019 lalu, Ahmad Dhani secara resmi dipindahkan dari Rutan Medaeng, Surabaya, Jawa Timur ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Proses pemindahan ini tentunya menjadi keuntungan bagi pihak keluarga lantaran dapat lebih sering menjenguk Dhani dalam tahanan.

Terungkap Alasan Maia Estianty Beri Cincin ke Laura Moane, Kekasih Al Ghazali

Al Ghazali, putra sulung Dhani sudah merencanakan kunjungan selanjutnya untuk bertemu sang ayah minggu depan. Hal tersebut ia sampaikan saat ditemui oleh awak media di kawasan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 7 Juli 2019.

“Aku rencana minggu depan mau jenguk (Ahmad Dhani) lagi,” kata lelaki 21 tahun tersebut.

Sama-sama Pacari Putra Maia Estianty, Tissa Biani Ungkap Sosok Laura Moane

Setelah sebulan berada di tempat baru, Al menyebut bahwa sang ayah sudah bisa menyesuaikan diri sekaligus membaur bersama rekan tahanan lainnya. Bahkan, pentolan grup musik Dewa 19 itu mengisi waktu luangnya dengan kegiatan positif, termasuk menulis buku.

“Lagi nulis buku juga, nanti bukunya akan diluncurkan. Tentang kehidupan ayah mungkin, tentang musik. Nanti lagi deh, pokoknya lagi bikin buku. Nanti bakal dipromoin juga,” tutur Al.

Unggah Foto Lawas Langsung Viral, El Rumi Beri Penjelasan

Hal tersebut nyatanya sejalan dengan kondisi psikologi Dhani yang semakin membaik selama mendekam di balik jeruji besi. Menurut penuturan Al, pemikiran sang ayah menjadi jauh lebih fresh, sehingga mampu mendorong dirinya untuk mulai membuat sebuah karya. Bukan dalam bentuk lirik lagu, melainkan buku.

“Kondisi ayah makin kuat, seger, otaknya makin luas,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kini Ahmad Dhani tengah menjalani masa hukuman satu tahun penjara. Mantan suami Maia Estianty itu terlibat dalam dua kasus sekaligus. Kasusnya di Jakarta terkait dengan ujaran kebencian atas mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Sementara kasus lainnya, terkait vlog yang memperlihatkan dirinya mengatakan idiot kepada pendukung kubu Jokowi-Ma’ruf Amin. Hingga saat ini, Dhani diketahui masih mengajukan banding atas dua putusan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya