Galih Ginanjar Sempat Akan Kabur Saat Ditahan?

Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari.
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua ditahan oleh Polda Metro Jaya atas kasus ‘ikan asin’ yang dilaporkan oleh mantan istri Galih, Fairuz A Rafiq. Polisi khawatir ketiganya melarikan diri dan menghilangkan barang bukti. Hal itu yang membuat polisi segera melakukan penahanan.

Heboh Bawa Gepokan Ratusan Ribu Sekoper, Uang Rey Utami Dipertanyakan Netizen

"Unsur dilakukan penangkapan, pertama kan dikhawatirkan menghilangkan barang bukti dan melarikan diri," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat jumpa pers, Kamis, 11 Juli 2019.

Kekhawatiran polisi hampir terbukti. Awalnya mereka menjemput Galih di rumahnya, namun tidak dapat ditemui. Setelah menelusuri, Galih berada di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan.

Tuntut Keadilan, Otto Hasibuan dan Rey Utami Gelar Doa Bersama untuk Jessica Wongso

Galih seolah mengulur waktu saat ditangkap. Ia sempat izin makan pada dini hari namun tak kembali.

"Jadi setelah didatangi penyidik, yang bersangkutan ada keluar makan, dari jam 2 pagi. Kita cek jam 4 di sana, kok makan lama sekali. Kita cek di kamarnya di hotel. Ternyata ada dua kamar, yang bersangkutan ada di dalam hotel," ujarnya.

Rey Utami Ngaku Jenguk Jessica Wongso di Lapas: Masa Sih Dia Pembunuhnya?

Sementara Rey dan Pablo ditangkap usai pemeriksaan. Mereka ditetapkan sebagai tersangka karena merupakan pemilik akun YouTube yang menayangkan wawancara Galih dan berkomentar mengenai ikan asin.

"Jadi untuk peran mereka masing-masing bahwa untuk saudara tersangka Pablo itu adalah perannya pemilik akun YouTube, channel official Rey Utami dan Benua," ujar Argo. (ldp)

Rey Utami.

Asisten Rey Utami Diduga Bongkar Perselingkuhan Pablo Benua: Dibeliin Mobil-Rumah

Rumah tangga Rey Utami dan Pablo Benua belakangan ini menjadi sorotan publik. Kini, Pablo Benua diduga berselingkuh dengan seorang wanita dan sudah membelikan rumah.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023