Cari Salmafina, Sunan Kalijaga Lapor Polisi

Salmafina Sunan.
Sumber :
  • dok. instagram @salmafinasunan

VIVA – Pengacara Sunan Kalijaga buat laporan polisi terkait anaknya, Salmafina Sunan. Sunan membuat laporan tersebut di Polres Jakarta Barat. Dalam laporannya dijelaskan Salma meninggalkan rumah dan menggunakan kendaraan tanpa izin dari orangtuanya. 

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam

"Sampai saat ini, tanpa izin dari Pelapor sebagai orangtuanya, Korban meninggalkan rumah dengan menggunakan mobil pribadinya," tulis dalam laporan yang diunggah Sunan ke IG stories-nya. 

Dalam laporan tersebut juga tertulis Salma telah meninggalkan rumah selama hampir dua minggu. Sampai saat ini Sunan juga tidak tahu di mana keberadaan putrinya tersebut. 

Terpopuler: Perjanjian Ridwan Kamil dengan Anak-anaknya sampai Instagram Putrinya Diserang Netizen

"Melaporkan bahwa anaknya yang bernama Salmafina Khairunnisa Putri Sunan meninggalkan rumah pada hari Selasa, 2 Juli 2019 sekitar pukul 14.00," tulis laporan tersebut. 

Laporan tersebut tercatat dengan Nomor B / 07/ VII / PMJ /RESTRO JAKBAR. Sebelumnya Sunan kerap meminta Salma pulang melalui insta stories. Sunan mengaku hanya itu satu-satunya cara menghubungi sang putri. 

Unggah Foto Umroh Bareng, Sunan Kalijaga: Kembalikan Iman Islam Salmafina

Di sisi lain, Salma mengaku pernah bertemu dengan kedua orangtuanya. Dalam pertemuan terakhir Salma banyak mendengar kata tak enak dan tak ada tindak lanjut dari orangtua setelahnya. 

Baru-baru ini, kabarnya Sunan akan ke imigrasi. Ia meminta pencekalan terhadap putrinya agar tak ke luar negeri. 

Kisah Salmafina dan ayahnya berawal dari adanya kabar jika Salma pindah keyakinan. Namun saat dihubungi Sunan Kalijaga membantah dan menyebut kabar tersebut hoax. (zho)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya