Sunan Kalijaga Minta Bantuan Imigrasi Larang Salmafina ke Luar Negeri

Sunan Kalijaga.
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Pengacara Sunan Kalijaga meminta bantuan dari Kantor Pusat Imigrasi di Jakarta Selatan, untuk menunda keberangkatan putrinya, Salmafina Sunan jika ingin bepergian ke luar negeri. Sunan mengaku takut jika Salma akan meninggalkan Indonesia setelah adanya permasalahan dengan kedua orangtuanya.

Terpopuler: Perjanjian Ridwan Kamil dengan Anak-anaknya sampai Instagram Putrinya Diserang Netizen

"Hari ini saya mendatangi Direktorat Imigrasi dalam rangka memohon sebagai seorang ayah untuk menunda keberangkatan putri saya, apabila nanti dia ingin melakukan perjalanan pergi ke luar negeri tanpa izin saya," ujar Sunan di Kantor Imigrasi Pusat di Jakarta Selatan, Senin 15 Juli 2019.

"Karena ada kekhawatiran dari orangtua saya dan ibunya, kemungkinan Salma mau meninggalkan Indonesia," lanjutnya.

Unggah Foto Umroh Bareng, Sunan Kalijaga: Kembalikan Iman Islam Salmafina

Namun, Sunan membantah jika hal yang dilakukannya ini untuk mencekal putrinya. Ia hanya meminta bantuan dari kantor imigrasi untuk menunda kepergian Salma tanpa seizinnya.

"Ini bukan pencekalan, karena tidak diatur undang undang ya. Ini lebih ke pada saya sebagai orangtua minta tolong agar ditunda keberangkatan Salma, apabila Salma ingin ke luar negeri tanpa izin saya," katanya.

Salmafina Rayakan Lulus Sekolah Alkitab, Sunan Kalijaga: Anak Ayah Akan Kembali Sholehah

Sunan hanya membawa surat sebagai ayah dan warga negara yang meminta bantuan dari kantor imigrasi. Ia pun berharap permintaan tolongnya ini dapat dikabulkan.

"Saya bawa surat agar sekiranya dapat dikabulkan kalau Salma mau terbang tanpa izin kami, bisa ditunda," ucapnya. (ren)

Sunan Kalijaga dan Salmafina

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam

Salmafina Sunan terlihat ikut dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri ke-1445 Hijriyah bersama ayah dan ibu kandungnya. Momen perayaan ini diabadikan oleh sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024