Salmafina Berubah Drastis, Sunan Kalijaga Merasa Tak Kenal Putrinya

Sunan Kalijaga dan Salmafina
Sumber :
  • Instagram/salmafinasunan

VIVA – Sunan Kalijaga sempat kehilangan kabar dari putrinya, Salmafina Sunan. Ia pun meminta bantuan dari pihak kepolisian untuk membantu mencari putrinya itu.

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam

Dua minggu pasca sang putri menghilang, kabar baik disampaikan Sunan. Kini ia telah menemukan Salma. Sunan bersyukur, sebab putrinya itu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

"Tadi malam saya bersama tim sudah temukan Salma dalam keadaan sehat dan yang pasti saya belum bisa banyak bicara. Saya hanya bersyukur alhamdulilah Salma dalam keadaan baik," kata Sunan di Kantor Imigrasi, Jakarta Selatan, Senin 15 Juli 2019.

Terpopuler: Perjanjian Ridwan Kamil dengan Anak-anaknya sampai Instagram Putrinya Diserang Netizen

Meski telah bertemu, Salma tidak ingin ikut dengan Sunan,. Sebagai ayah ia pun mengizinkan putrinya, namun Salma harus tetap dalam pengawasannya dan sang istri,

"Pokoknya Salma di satu tempat yang memang itu juga atas permintaan dia, dan saya rasa selama masih bisa diawasi orangtua, ya saya izinkan," ujarnya.

Unggah Foto Umroh Bareng, Sunan Kalijaga: Kembalikan Iman Islam Salmafina

Sunan mengaku jika dirinya dengan Salma tidak memiliki masalah apa pun. Ia menduga ada orang lain yang memengaruhi putrinya hingga berubah. Ia juga merasa Salma sudah berubah sampai ia merasa tak lagi mengenai putrinya itu.

"Kalau kemarin saya kan memang tidak mengetahui kenapa Salma pergi. Padahal Salma dan saya dan ibunya tidak ada masalah. Jadi saya menduga ada pengaruh atau komunitas yang berpengaruh kurang baik pada Salma. Karena perubahan Salma drastis ya, sehingga kami, orangtua merasa, ‘Kok ini bukan Salma ya?,’” katanya.

Sunan pun memberikan pesan kepada orang yang menurutnya telah memengaruhi putrinya. Ia mengatakan bahwa ia tidak akan tinggal diam dan akan menempuh jalur hukum jika telah menemukan bukti-bukti.

"Jadi, bersama ini juga saya ingin sampaikan kepada siapa pun di luar sana, teman atau lingkungan dari kalangan mana pun, yang saya duga memberikan pengaruh atau doktrin kurang baik terhadap anak saya. Saya sebagai orangtua enggak akan diam. Saya akan lakukan upaya hukum pada orang tersebut," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya