Curhat Pramugari Dipaksa 'Layani' Direksi Maskapai Penerbangan Swasta

ilustrasi pramugari
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Hotman Paris Hutapea mengungkap curhatan seorang pramugari yang mengaku diperlakukan tak adil oleh salah satu oknum direksi maskapai penerbangan swasta. Lewat akun Instagramnya, Hotman mengungkap, pramugari itu menangis saat menceritakan keluhannya.

Profil Maria Vania, Diisukan Tengah Dekat dengan Billy Syahputra

"Kalian tahu, pramugari itu kalau dia sering terbang dia banyak gaji, kalau sering standby, dia dapat uang yang sangat kecil," kata Hotman mengawali videonya seperti dilihat VIVA, Rabu, 17 Juli 2019.

"Ternyata ada oknum dari direksi dari satu penerbangan swasta yang meminta, 'kamu akan sering terbang kalau kamu mau dengan saya.' Mau gitu lho.. dipacarin, bahkan... dengan berbagai rayuanlah. Karena pramugari ini menolak, dia standby terus enggak pernah terbang," ungkapnya.

Bertemu Maria Vania, Kenapa Hotman Paris Berkaca-kaca?

Hotman juga menambahkan, pesan WhatsApp kerap menghantui si pramugari. Oknum direksi tersebut mengatakan akan memberi izin terbang jika si pramugari mau mengencaninya.

“Dan selalu dia WA, kalau mau temanin, ayo boleh terbang. Kejam,” seru sang pengacara nyentrik itu.

Tanggapan Hotman Paris Soal Crazy Rich yang Banyak Tipu Orang

Video ini sempat diunggah Hotman Paris pada Selasa, 16 Juli 2019 siang namun kemudian menghilang karena dihapusnya. Hotman kembali mengunggah curhatan tersebut pada malam harinya.

Dalam unggahan lainnya, Hotman juga meminta Menteri Perhubungan untuk menertibkan masalah ini. Dia kembali menceritakan bagaimana salah satu pramugari maskapai penerbangan swasta mendatanginya sambil menangis karena perlakuan para petinggi terhadapnya.

“Jadwal terbang si pramugari ini untuk Juli-Agustus dibuat standby, hanya karena dia menolak untuk ngamar dengan kapten pesawat yang katanya kapten ini disuruh oleh jajaran direksi. Bahkan katanya jajaran direksi ini mau dengan pramugari ini,” ujar Hotman.

Kasus ini pun konon sudah terjadi lama. Beberapa pramugari bahkan memutuskan keluar karena menolak melayani kemauan oknum atasannya.

“Sudah beberapa pramugari yang keluar juga karena diperlakukan hal yang sama gara-gara disuruh ngamar atau nenenene dengan konsekuensi kalau enggak mau, tidak dapat terbang atau tidak dapat uang,” serunya.

Seorang warganet yang mengaku pramugari berkomentar, memintanya untuk memviralkan kejadian tersebut. Dengan tagar #savepramugari, dia ingin oknum pejabat tinggi dan pilot yang nakal jera.

"Bgg hotman tolong viralkan kejadian itu ,tolong bantu selamatkan hak hak prmugari yg ingin bekerja tulus untuk keluarga dan dirinya. Tolong selamatkan dari oknum oknum yg selalu menyalahgunakan jabatan nya bg hotman . Karena saya pernah di posisi seperti dia bg hotman , dan saya tidak bisa berbuat apa apa," kata akun @neysaasura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya