Kronologi Kebakaran Studio Kyoto Animation Jepang

Kebakaran Kyoto Animation Studio
Sumber :
  • Youtube The Guardian

VIVA – Kebakaran melanda studio Kyoto Animation atau yang biasa dikenal dengan sebutan KyoaAni. Menurut keterangan yang beredar, kebakaran bermula ketika seorang pria berusia 41 tahun memasuki area lantai dasar gedung.

One Piece 972, Kekuatan Oden Menahan Minyak Panas

Pelaku menuangkan cairan diduga bensin yang langsung membakar seisi gedung. Saat ini pria tersebut telah ditahan dengan luka-luka di sekujur tubuhnya.

Kebakaran terjadi di gedung tiga lantai sekitar pukul 10.30 waktu setempat, operasi penyelamatan pun masih berlangsung hingga saat ini dan belum diketahui motif dari pelaku yang diduga memiliki hubungan dekat dengan perusahaan itu.

Boruto Episode 144, Kokuri Keluar dari Penjara?

Dikutip dari BBC, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan insiden itu terlalu mengerikan. Ia juga mengungkapkan belasungkawa kepada mereka yang terdampak dalam kejadian itu.

Mengenai kronologi terjadinya kebakaran, seorang saksi mata menggambarkan, sebelum kebakaran terdengar ledakan keras diikuti oleh api yang dengan cepat melahap bangunan itu.

One Piece Chapter 971, Hukuman Oden Dimulai

"Saya melihat beberapa orang dengan luka bakar, ditutupi dengan sesuatu. Mereka dilarikan ke ambulans," kata seorang saksi mata, Kamis, 16 Juli 2019.

Petugas pemadam kebakaran menemukan 10 korban di tangga yang menghubungkan lantai dua dengan atap dan dikhawatirkan masih banyak korban yang berada di lantai atas.

"Beberapa orang lain tampaknya gagal melarikan diri di lantai dua," kata seorang juru bicara pemadam kebakaran.

Hingga kini 36 orang dirawat di rumah sakit, beberapa dalam kondisi kritis. Dan seperti diketahui, ada sekitar 70 orang berada di gedung ketika kebakaran itu terjadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya