Pengacara Sebut Salmafina Sempat Menolak Diwawancarai Program TV

Salmafina Sunan.
Sumber :
  • dok. instagram @salmafinasunan

VIVA – Salmafina Sunan sempat buka suara terkait isu pindah keyakinan yang menerpa dirinya di salah satu program televisi. Saat itu Salma menceritakan foto dan video dirinya yang tersebar luas di media sosial. 

Bukan Karena Pacar, Salmafina Sunan Bongkar Alasan Pindah Agama Kristen

Sunan yang diwakili oleh pengacaranya, Agustinus Nahak menyampaikan jika Salma sempat menolak untuk diwawancarai secara eksklusif pada saat itu.  Bahkan, Salma menolak hingga empat kali, namun karena beberapa alasan yang tidak diungkapkan oleh Sunan, Salma pun mengiyakan untuk diwawancarai. 

"Sebenarnya putri dari Sunan tidak ingin hadir dalam acara wawancara tersebut, tapi beberapa kali didesak terus. Bahkan sampai empat kali menolak, tetapi dengan bujuk rayu didesak akhirnya mau dan yang terjadi di situ adalah bahwa ini ada desain yang besar dan berpotensi sara," kata Agustinus di Kantor KPI Pusat, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, 19 Juli 2019.

Salmafina Sunan Akui Suka yang Lebih Tua, Kini Pacari Duda Beda 13 Tahun

Selain itu, kalung  yang dikenakan oleh Salma dalam wawancara itu juga disebut Agustinus merupakan paksaan dari program televisi itu. 

"Lambang salah satu agama dipertontonkan dan ini bukan kemauan salma, tapi justru disuruh oleh tim program televisi itu sendiri.  Ini yang salah sudah bicara soal privasi, pindah agama dan lainnya dan juga lambang keagamaan yang disorot terus. Padahal itu tidak dipakai, tapi Salma diminta supaya dipakai," katanya. 

Selain Nathalie Holscher, Ini 5 Artis Lepas Hijab Usai Bercerai, Nomor 3 Sekaligus Pindah Agama

Hal itu diketahui oleh Sunan dan pengacaranya dari keterangan Salma langsung, Agustinus mengatakan sebelum mengadukan program televisi, ia sudah mewawancarai Salma. 

"Salma ada kemarin ketemu, kita sudah wawancarai semua apa yang disampaikan itu terbuka. Awalnya tidak mau hadir karena ibundanya melarang, sampai empat kali nolak hadir melalui asistennya tapi didesak terus," tuturnya.
 

Salmafina Sunan Lulus Sekolah Alkitab

Salmafina Rayakan Lulus Sekolah Alkitab, Sunan Kalijaga: Anak Ayah Akan Kembali Sholehah

Salmafina Sunan adalah seorang anak dari pengacara kondang yang bernama Sunan Kalijaga yang kini telah memilih untuk berpindah agama menjadi pemeluk Kristen.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024