Jenazah Arswendo Atmowiloto akan Dimakamkan di San Diego Hill

Arswendo Atmowiloto
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA – Sastrawan dan wartawan senior Arswendo Atmowiloto mengembuskan napas terakhirnya pada hari ini, Jumat, 19 Juli 2019. Ia meninggal pada pukul 17.50 WIB di kediamannya di Kompleks Kompas, Petukangan, Jakarta Selatan, setelah berjuang melawan penyakit prostat.

Konser Tribute to Arswendo, Kenang Harta Paling Berharga

Jenazah akan dimakamkan Sabtu 20 Juli 2019. Saat ini jenazah masih disemayamkan di rumah duka. Berdasarkan informasi yang disampaikan pihak keluarga melalui pesan broadcast, saat ini jenazah Arswendo masih disemayamkan di rumah duka.

Prosesi pemakaman akan dimulai dengan pelepasan di Gereja St. Matius Penginjil, Bintaro pada pukul 10.00 WIB. Jenazah Arswendo akan dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. 

Olga Lydia Tak Tahu Arswendo Atmowiloto Sakit Kanker

"Selesai misa, jenazah akan dibawa ke tempat peristirahatan terakhir di San Diego Hill, Karawang," tulis pesan yang diterima VIVA.

Semasa hidupnya Arswendo dikenal sebagai penulis yang sering menggunakan nama samaran dalam karya-karyanya untuk cerita bersambung. Ia biasa menggunakan nama Sudesi (Sukses dengan Satu Istri), di harian Kompas ia menggunakan nama Sukmo Sasmito dan masih banyak lagi. 

Pelepasan Jenazah Arswendo Dihadiri Banyak Pelayat

Arswendo juga pernah menjadi wartawan di berbagai majalah dan koran, di antaranya Kompas, HAI, dan Monitor. Ia juga sempat menjadi konsultan di grup penerbitan Tabloid Bintang. Selain itu ia juga mendirikan grup penerbitan sendiri PT Atmo Bisma Sangotrah yang menghasilkan Tabloid dan majalah.

Ia juga sempat mendirikan Productions House yang menghasilkan berbagai sinetron, film dan tayang-tayangan televisi. Pada tahun 1971, Arswendo telah meluncurkan karya pertamanya sebagai sastrawan dengan cerpen yang berjudul Sleko. Kemudian disusul dengan karya-karya terbaik lainnya, salah satunya Keluarga Cemara. (ase)

Cecep Reza

12 Artis Meninggal Dunia Tahun 2019

Mulai dari Torro Margens, Arswendo Atmowiloto hingga Cecep Reza.

img_title
VIVA.co.id
26 Desember 2019