Meski Sakit, Arswendo Terus Bicara soal Masa Depan

Arswendo Atmowiloto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA – Sastrawan dan wartawan senior Arswendo Atmowiloto, mengembuskan napas terakhir pada Jumat 19 Juli 2019, pukul 17.50 WIB, di kediamannya di Petukangan, Jakarta Selatan. 

Sastrawan Yudhistira ANM Massardi, Ayah dari Iga Massardi Meninggal Dunia

Arswendo dikabarkan meninggal akibat penyakit prostat yang dideritanya. Sebelumnya, ia sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Penulis film Keluarga Cemara karya Arswendo, Gina S. Noer cukup terpukul dengan kepergian dari pria yang sering menggunakan nama samaran itu. 

Sosok Dexter Scott Anak Martin Luther King Meninggal Dunia Karena Kanker Prostat

Gina mengenang foto terakhir bersama dengan Arswendo di Instagram pribadinya, @ginasnoer. Pada foto yang diunggah, tampak Arswendo tengah terbaring di kasur menggunakan selimut. 

"Foto dari pertemuan terakhir kami bersama Mas Wendo. Kami bersyukur, siang itu adalah siang yang penuh tawa dan penuh ide," tulis Gina, dilansir Sabtu 20 Juli 2019.

Sastrawan dan Sosiolog Ignas Kleden Meninggal Dunia

Arswendo sempat bercerita mengenai penyakit yang tengah dideritanya. Namun, ia rupanya lebih senang membicarakan soal masa depan. 

"Siang itu kami sedikit membicarakan sakitnya, kami lebih banyak membicarakan masa depan. Karena itu lah, Mas Wendo selalu di mata kami, dalam keadaan apa pun, orang baik dan seorang visioner," kata Gina. 

Rencananya, jenazah almarhum akan dimakamkan hari ini, di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya