Nunung Ditangkap, Tarzan Ingin Srimulat Pasang Bendera Setengah Tiang

Nunung Berfirasat Tak Baik sebelum Djudjuk Srimulat Wafat
Sumber :
  • Fajar Sodiq/Solo

VIVA – Penangkapan komedian Nunung oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada Jumat pukul 13.15 WIB di kediamannya di kawasan Tebet,  Jakarta Selatan, sontak mengejutkan masyarakat. 

Nunung Srimulat Bugar Kembali, Proses Pengobatan Selesai

Tiga sahabat pelawak ini, Tarzan, Tessy, dan Polo pun mengaku terkejut mendengar kabar kasus yang menimpa Nunung dan suaminya, Idem. 

"Yang jelas ikut prihatin dengan kejadian ini. Saya ketemu Nunung sebulan penuh pas puasa. Sama sekali saya tidak melihat Nunung pakai sabu. Gelagat Nunung sangat biasa saja. Dengan kejadian ini (penangkapan Nunung) saya kaget,  masa ya sih (Nunung ditangkap), sampai-sampai keluar berita di TV, saya heran," kata Tessy yang dijumpai dalam jumpa media di Phinisi Restoran di kawasan Gunawarman,  Jakarta Selatan, Sabtu, 20 Juli 2019.

Tarzan Srimulat Ungkap Kondisi Tukul Arwana

"Mudah-mudahan ini terakhir untuk teman-teman kita, jangan sampai terulang lagi," sambung Tessy. 

Hal senada disampaikan Polo saat mendengar kabar tertangkapnya salah satu anggota lawak Srimulat tersebut. Polo mengatakan, terakhir bertemu Nunung pun saat halal bihalal dan arisan belum lama ini. Polo tak menyangka, karena tak ada gelagat apapun dari Nunung dan suami yang menunjukkan mereka pakai narkoba.

Kenang Sosok Polo Srimulat, Roy Marten: Dia Cerdas dan Sangat Religius

"Dan kita ngobrol seputar keluarga. Dia (Nunung) bilang sama saya itu lagi sibuk, sibuk syuting dan pekerjaan off-air lainnya," kata Polo. 

Pelawak yang dulu juga pernah terjerat kasus yang sama ini, mengatakan bahwa penangkapan Nunung dijadikan pembelajaran untuk semua orang tanpa memandang posisi dan status sosialnya.

"Semakin tinggi menjulang, anginnya semakin kencang. Buat teman saya yang ada di puncak karier, ini tantangannya. Saya pun pernah mengalaminya," ujar Polo. 

Sebagai sahabat, Polo berharap Nunung mendapat keadilan akan kasusnya tersebut. 

"Saya sebagai sahabat, saya ingin menyampaikan kepada aparat kepolisian, sesuai barang bukti yang ditemukan, tolong Nunung ditempatkan sebagai pengguna dan sesuai undang-undang. Apapun persoalannya, pengguna harus direhabilitasi," sambungnya. 

Komedian senior Tarzan yang juga kaget mendengar kabar ini, bahkan mengatakan, jika saja Srimulat masih ada, mereka bisa saja mengibarkan bendera setengah tiang untuk Nunung.

"Ini merupakan keprihatinan teman-teman, kalau Srimulat masih ada, musibah ini (penangkapan Nunung) ini harus ada bendera setengah tiang, sedih sekali. Prihatin, karena kesibukan Nunung yang seperti itu,  kita jarang ketemu, terakhir di halal bihalal," kata Tarzan. 

Dia pun menjelaskan, Nunung memang tak memperlihatkan tanda-tanda aneh saat bertemu. Tarzan mengatakan, baru mendengar kabar penangkapan Nunung setelah Subuh tadi.

"Saya baru tahu kabar Nunung tertangkap itu habis subuh," kata Tarzan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya