Yang Bikin Ardina Rasti Deg-degan Jelang Tedak Siten Anaknya

Ardina Rasti dan Arie Dwi Andhika gelar acara Tedak Siten anak pertama mereka
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA Ardina Rasti dan suami Arie Dwi Andhika menggelar prosesi adat Tedak Siten. Prosesi adat Jawa Tengah ini dimaksudkan untuk memperingati anak pertama mereka, Anara Langit Adria Respati yang tengah belajar berjalan.

Kalau Mau Damai, Atalarik Syach Kasih Syarat Ini ke Tsania Marwa

Selama menjalani prosesi adat, Rasti mengakui sempat khawatir. Sebabnya, Tedak Siten yang berlangsung pada siang hari bertepatan dengan jadwal anaknya tidur siang.

"Kita, tuh agak deg-degan karena waktunya ini berdekatan sama jam dia tidur," kata Rasti di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 22 Juli 2019.

Warganet Syok Lihat Cara Pengendara Motor Ini Bonceng Anak

Sang suami membenarkan, kalau Langit biasa tidur siang setelah makan. "Jam siang nih abis makan jam tidurnya dia biasanya," kata Arie.

Kekhawatiran Rasti bukan tanpa alasan, ia takut Anara Langit akan rewel ketika jam tidurnya harus terganggu. Namun, Rasti dan Arie bersyukur sebab kekhawatiran itu hilang setelah sang anak tenang selama prosesi adat berlangsung.

Atta Halilintar Bocorkan Teka-teki Bayi Adopsi Raffi Ahmad, Berasal dari Palestina?

"Kalau bayi kan, waktu tidur keganggu jadi rewel ya. Kita udah deg-degan tapi masih fun saja," ujar Rasti.

Prosesi adat Tedak Siten dimulai dengan membaca Ayat suci Al Quran. Kemudian dilanjutkan dengan sungkeman, merendam kaki dengan sembilan mata air, kurungan, dan ditutup dengan menyebarkan hasil bumi yang telah disusun rapi dalam nampan. Selain Tedak Siten, mereka juga melangsungkan Aqiqah untuk putra pertamanya.

Mariam Nabatanzi

Viral Sosok Wanita Tersubur di Dunia, Lahirkan 44 Orang Anak Tanpa Suami yang Menafkahi

Kisah wanita asal Uganda, Afrika yang dinobatkan sebagai wanita tersubur di dunia ini menuai sorotan, di usianya saat ini menginjak 40 tahun lebih ia sudah miliki 44 anak

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024