Kondisi Terkini Aktor Tomb Raider Simon Yam Usai Ditusuk di Panggung

Simon Yam.
Sumber :
  • Paramount Pictures

VIVA – Aktor Simon Yam yang ditusuk pada Sabtu pagi lalu di China, dikabarkan sudah kembali ke Hong Kong. Simon Yam sudah menjalani operasi, setelah perutnya ditikam seorang pria di atas panggung saat dia hadir sebagai bintang tamu.

Pemeran Paman Boboho Ng Man-tat Meninggal Dunia

Menurut laporan South China Morning Post, aktor 64 tahun ini terluka di bagian perut dengan lebar 2 sentimeter dan 3 cm kedalamannya. Yam juga terluka di bagian tangan.

"Luka tusuk di bagian perut, menyebabkan kerusakan kecil di bagian organ dalamnya dan sudah diperbaiki. Luka di bagian tangan kanannya, juga sudah dirawat. Saat ini Simon Yam sedang istirahat dan kondisinya stabil," kata perwakilan manajemen Simon Yam dari Emperor Entertainment Group.

Aktor Tomb Raider, Simon Yam Ditusuk di Atas Panggung

Berdasarkan keterangan polisi, penusuk diduga adalah pria 53 tahun yang punya nama belakang Chen. Tak diketahui motifnya, namun pelaku didiagnosa menderita skizofrenia. Pelaku pun sudah dibekuk usai kejadian.

Setelah ditusuk, Simon Yam dikabarkan tidak pernah kehilangan kesadaran. Aktor Lara Croft: Tomb Raider - The Cradle of Life itu sempat meminta tolong untuk segera dibawa ke rumah sakit, sesaat setelah serangan dialaminya.

Andy Lau Habiskan Rp8,6 M Obati Cedera Terinjak Kuda

Pihak manajemen sang aktor mengecam keras insiden mengerikan tersebut dan akan melakukan tindakan tegas pada pelaku.

Lewat video yang beredar, seorang pria tiba-tiba naik ke atas panggung dan menusuk perut sang aktor. Beruntung, upaya penusukan selanjutnya langsung digagalkan pihak keamanan acara.

Simon Yam saat itu, sedang hadir sebagai bintang tamu dalam acara pembukaan toko Beijing Easyhome di China. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya