Film Koboy Kampus Pulang Kampung

Para pemain film Koboy Kampus.
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Film Koboy Kampus menggelar gala premier di kota kedua, Bandung, Jawa Barat. Setelah diserbu penonton pada gala premier di Jakarta, Koboy Kampus kini kembali pulang ke kampung halaman. 

Film Dilan 1983: Wo Ai Ni Siap Digarap, Muhammad Adhiyat Jadi Pemeran Dilan Kecil

Istilah dalam judul film tersebut, berarti mahasiswa atau mahasiswi di kampus ITB yang lebih banyak bermain daripada mengikuti jadwal perkuliahan. Istilah itu muncul dari Pidi Baiq dan kawan-kawannya yang tergabung dalam The Panas Dalam. 

"Ini menjadikan sejarah terbuka kembali, bahwa istilah Koboy Kampus, sempat beken di Bandung dan sedikit banyaknya memengaruhi pola pikir para mahasiswa saat itu," tulis keterangan media yang diterima VIVA,Selasa, 23 Juli 2019. 

Gantikan Iqbaal Ramadhan Perankan Dilan, Arbani Yasiz Rasakan Pressure?

Film bergenre drama musikal itu merupakan produksi kerja sama antara 69 Production dan MNC Pictures yang diperankan oleh Jason Ranti (Pidi Baiq), Ricky Harun (Ninuk), Bisma Karisma (Deni), David John (Erwin), Miqdad Auddasy (Dikdik) dan sejumlah pemain lainnya.  Pidi Baiq menggandeng Tubagus Deddy untuk kolaborasi sebagai penulis skenario dan sutradara.

Bisma yang memerankan Deny merasakan situasi syuting yang berbeda kala itu. Ia merasa dekat dengan para pemain lain, terbawa suasana seperti apa yang mereka perankan. 

5 Artis Ini Ternyata Lulusan ITB, No 3 Sempat Jadi Dekan di Sana

"Bersama sama di Koboy Kampus itu terasa banget. Itu terjadi di lokasi syuting kita jarang pegang handphone ketika di set. Kita semua mengeksplore ruang yang ada," kata Bisma. (zho)

Verona Films

Verona Films Siap Meriahkan Bioskop Indonesia dengan Produksi 5 Film

Beberapa sineas ternama di film Indonesia, seperti Pidi Baiq, Guntur Soeharjanto, Emil Heradi, Dedy Mercy, dan Findo Purwono H.W, telah berkomitmen untuk bekerja sama.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024