Baru Setahun Menikah, Miss Moscow Diceraikan Sultan Kelantan

Pernikahan Miss Moscow 2015, Rihana dengan Sultan Muhammad V
Sumber :
  • dok. instagram @rihanapetra

VIVA – Kabar pernikahan Sultan Kelantan, Sultan Muhammad V dengan mantan ratu kecantikan Rusia, Rihana Oksana Petra sempat menghebohkan publik. Setahun berlalu, pasangan yang terpaut umur 24 tahun itu dikabarkan bercerai.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Kabar perpisahan itu dikonfirmasi oleh pengacara Sultan Muhammad V, Yoon Min Joo. Menurut pengacaranya. Sultan Kelantan menceraikan Rihana setelah memberikan talak tiga di hadapan dua saksi Muslim.

Dikatakan oleh Koh Tien Hua yang didampingi oleh pengacara Yoon Min Joo, perceraian secara agama oleh Sultan Muhammad V pada 22 Juni dilakukan sesuai hukum Syariah. Pengadilan Syariah Kelantan telah menerbitkan sertifikat perceraian pada 1 Juli 2019, dilansir dari straitstimes.com.

Tantrum Anak Bukan Hal Seram! Ini Rahasia Mengatasinya dengan Bijak

Menurut Yoon, Rihana pun sudah diinformasikan tentang perceraian yang tidak dapat dibatalkan itu pada 22 Juni 2019 melalui pengacaranya, Alexander Dobrovinsky & Partners. Salinan sertifikat perceraian juga sudah disampaikan kepada Miss Moscow 2015 itu.  

Konfirmasi dari pengacara Sultan Muhammad V tersebut sebagai bantahan dari pernyataan Rihana. Sebelumnya, Rihana menyangkal telah diceraikan. Menurut pengakuannya beberapa hari setelah kabar perceraian mencuat, ia masih menikah dengan Sultan Muhammad V.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

"Saya belum diberikan peringatan perceraian," kata Rihana kepada portal berita Malaysia, Malaysiakini. "Saya sedang berada di Rusia bersama anak saya. Kami tidak berada di Singapura pada bulan Juni untuk mengurus proses perceraian," lanjutnya. Rihana merasa itu merupakan aksi provokasi karena mereka tidak bercerai.

Perilaku Rihana memang tidak seperti akan bercerai. Ia cukup terbuka mengenai kehidupan pribadinya di media sosial. Baru-baru ini ia mengunggah video bersama Sultan Muhammad V di akun instagram pribadinya. Dalam video tersebut, wanita berusia 27 tahun itu berkata, "Saya akan merawatnya (Sultan Muhammad V) dan tentu saja saya ingin menjadi yang terakhir dalam hidupnya. Saya ingin hidup bersamanya hingga akhir hayat." Tidak jelas kapan dan di mana video dibuat, tapi video tersebut sudah mendapat ribuan komentar dari netizen.

Pasangan yang berbeda kebangsaan itu menikah pada 7 Juni 2018 di Moskow ketika Sultan Muhammad V masih menjadi raja Malaysia. Tapi baru beberapa bulan setelahnya video resepsi pernikahan mereka beredar luas. Sebelum menikah dengan sang Sultan, Oxana memeluk agama Islam lalu berganti nama menjadi Rihana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya