BNN Menilai Alasan Nunung Konsumsi Narkoba Mengada-ada

Nunung dan suaminya.
Sumber :
  • Instagram/@Nungers63.id

VIVA – Dunia hiburan Tanah Air sempat heboh, lantaran komedian Tri Retno Praduyati alias Nunung tersandung kasus narkoba. Ia dan suaminya, Iyan Sambiran ditangkap di kediamannya di Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan, pada Jumat 19 Juli 2019, sekira pukul 13.15 WIB.

Nunung Srimulat Bugar Kembali, Proses Pengobatan Selesai

Menurut pengakuan Nunung, salah satu alasannya mengonsumsi barang haram tersebut adalah untuk menambah stamina.

Terkait hal tersebut, Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Inspektur Jenderal Polisi Arman Depari berpendapat, pernyataan Nunung soal alasannya mengonsumsi sabu hanyalah dalih saja. Ia menegaskan, sabu tidak bisa membantu menambah stamina.

Terkuak Alasan Nunung Keluar dari Srimulat, Dipecat Gara-gara Skandal 12 kali Pacari Suami Orang

"Berbicara pernyataan Nunung yang memakai untuk stamina atau untuk kesehatan kekuatan, itu hanya alasan saja," kata dia di Kantor BNN Pusat, Cawang, Jakarta Timur, Selasa 23 Juli 2019.

Arman menyebut, jika hanya sekadar jaga stamina, dewasa ini banyak suplemen yang fungsinya untuk itu. Maka, alasan Nunung itu dinilai mengada-ada.

Usai Kemoterapi, Nunung Curhat Kukunya Berubah 'Gosong'

"Untuk produk lokal, ada jamu. Bukan untuk alasan memakai narkoba. Saya kira, Nunung mencari kambing hitam," ucap Arman.

Lebih lanjut, Arman tak lelah mengingatkan bahaya mengonsumsi narkoba. Apalagi, ada pengakuan Nunung memakai 20 tahun lamanya.

"20 tahun pemakaian itu waktu yang lama. Tapi perlu diingat, narkoba itu bahaya. Narkoba musuh kita semua," kata dia lagi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, saat penangkapan Nunung, polisi menyita barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 0,36 gram. Sebelum menciduk salah satu anggota Srimulat itu, polisi lebih dulu menangkap pria bernama Heri Moheriyanto yang merupakan seorang kurir narkoba. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya