Serunya Aksi Para Pemain Film Gundala ketika Latihan Silat

Para pemaian film Gundala latihan silat
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – VIVA.co.id menjadi salah satu media yang berhasil mendapat kesempaan untuk menyaksikan langsung latihan silat dari para pemain film Gundala. Latihan tersebut diselenggarakan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Latihan silat tersebut dipimpin langsung oleh ahli silat yang juga bermain dalam film Gundala, dia adalah Cecep Arif Rahman. Tampak hadir juga pemain lain, seperti Abimana Aryasatya dan Hannah Al Rashid.

Dari pantauan VIVA, latihan tersebut berjalan dengan santai namun serius. Abimana dan Hannah terlihat semangat saat mendengarkan arahan dan Kang Cecep dan pada saat mempraktikannya. Suasana hangat dan kekeluargaan terlihat jelas dari para pemain.

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

Ditemui usai latihan, Abimana merasa bangga karena dapat belajar silat langsung dengan Kang Cecep. Terlebih lagi, Abimana ternyata sudah berlatih silat sejak lama bersama Kang Cecep. Abimana sampai mendatangi Kang Cecep ke Garut untuk berlatih.

Para pemaian film Gundala latihan silat

Kenapa Pasukan TNI Kopassus Disegani Tentara Asing? Ini Penjelasannya

“Kalau saya sih emang ngotot kalau cari guru, saya maunya sama Kang Cecep. Saya cari sampai ke Garut tapi ketemunya di Jakarta,” kata Abimana, Rabu, 24 Juli 2019.

Tidak jauh berbeda dengan Abimana, ternyata berlatih silat bukan hal baru bagi Hannah Al Rashid . Sejak umur 16 tahun ketika masih tinggal di Inggris, Hannah mengaku sudah mempelajari silat dari sang ayah, Aidinal Hamzah Al Rashid.

“Kalau saya sih dari umur 16 tahun (belajar silat) karena bapak saya buka kelas pertama pencak silat di Inggris, jadi justru belajarnya di sana,” kata Hannah.

Sementara itu film Gundala yang disutradari oleh Joko Anwar dan diproduksi oleh Bumilangit Studios, Screenplay Films, Legacy Pictures, dan Ideosource Entertainment, rencananya baru akan tayang pada tanggal 29 Agustus 2019 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya