Kesulitan Bicara Jadi Gejala Awal Kanker Otak Agung Hercules

Agung Hercules
Agung Hercules
Sumber :
  • instagram @agunghercules

VIVA – Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Pedangdut Agung Hercules meninggal dunia di usia 51 tahun karena kanker otak yang dideritanya. Agung Hercules meninggal dunia di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta.

Sebelumnya, kabar sakitnya Agung Hercules yang pertama kali terdengar beberapa bulan lalu sangat mengejutkan banyak pihak. Agung Hercules yang dulu terkenal fit dengan tubuh berotot yang sehat dan bugar saat itu terbaring lemah di rumah sakit.

Dalam video berjudul Agung Hercules dan Istri Blak-blakan Soal Kondisi Terbaru yang diunggah channel YouTube Agung Hercules TV dua minggu lalu, sang istri, Mira menceritakan awal mula suaminya itu didiagnosis mengidap kanker otak.

“Dampak yang paling parah mungkin sudah dirasakan dari sebelum kita mengetahui jenis penyakit apa yang diderita mas Agung. Awalnya tidak pernah ada kecurigaan apa-apa, tidak pernah merasakan apa-apa," kata Mira.

“Tapi tiba-tiba Mas Agung kesusahan dalam menyampaikan kata-kata. Kadang udah disusun rapi, begitu diucapkan, ada yang salah, ada yang keserimpet., Yang biasa ngobrolnya cerewet, jadi kepotong-potong,” ucapnya menambahkan.

Saat itu, ia dan keluarga belum berpikir bahwa itu adalah gejala suatu penyakit. Sampai satu, dua bulan kemudian ketika Agung Hercules ada pekerjaan di Malang, Jawa Timur.

“Kita juga meminta maaf sama Universitas Malang yang mengundang Mas Agung. Benar-benar kita minta maaf karena (waktu itu) belum tahu sakitnya apa. Diminta untuk jadi pembicara olahraga. Pulang dari situ, drop. Baru ketahuan akhirnya satu bulan setelahnya,” ujar Mira.