Masih Dipenjara, Sandy Tumiwa Ikhlas Digugat Cerai Istri

Sandy Tumiwa dipindahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA.CO.ID/Aiz Budhi

VIVA – Rumah tangga aktor Sandy Tumiwa dan istrinya, Vivi Paris tengah berada di ujung tanduk. Vivi dikabarkan sudah lelah menghadapi Sandy dan akan menggugat mantan suami Tessa Kaunang tersebut.

Tessa Kaunang Akui Sempat Jadi Korban KDRT Hingga Diselingkuhi Sandy Tumiwa

Vivi mengaku ingin bercerai karena tak tahan dengan sikap suami Sandy. Sementara Sandy yang ditemui saat menjalani sidang kasus narkoba, melalui pengacaranya Denny Lubis mengaku ingin fokus pada persoalan hukum yang saat ini tengah jalani.

"Beliau masih fokus pada persoalan hukum yang dihadapinya. Dia mau sembuh terhadap persoalan narkotika. Kalaupun ada niatan dari Mba Vivi, secara hukum itu hak dia. Nanti kita akan menjawabnya juga kalau masuk ke ranah hukum," ujar Denny di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Kamis, 1 Agustus 2019.

Tessa Kaunang Buka Suara Soal Tuduhan Tidur dengan Tunangan Dewi Perssik

Vivi yang mengaku akan mengajukan surat gugatan kepada Sandy secepatnya, ditanggapi berbeda oleh Denny. Menurutnya, hingga saat ini Sandy belum menerima surat tersebut.

"Sampai sekarang kita belum menerima surat, itu yang pertama dan yang kedua terhadap proses yang dikatakan beliau pernikahan itu juga kita lihat dulu apa yang disampaikan," kata Denny.

Tessa Kaunang Bongkar Isi Chat Sandy Tumiwa, Ajak Rujuk Dua Kali?

Namun, jika sang mantan istri siri Vicky Prasetyo itu benar-benar ingin menceraikannya, Sandy akan ikhlas. Itu karena fokus Sandy saat ini adalah kesembuhan dari kecanduan narkoba.

"Ikhlas. Ya saya fokus dulu satu-satu, yaitu kesembuhan saya," ujar Sandy.

Sebelumnya wanita yang dinikahi Sandy pada tahun lalu itu menyatakan telah memaksa suaminya untuk menceraikan dirinya. Alasannya karena dia sudah tidak sanggup lagi mendampingi Sandy dan hal lain yang tidak bisa diceritakannya.

Satu tahun pernikahan, menurutnya, diwarnai dengan perselisihan dan pertengkaran. Tak cuma masalah menafkahi, banyak perbedaan yang membuat mereka tak dapat disatukan lagi.

"Bicara nafkah bukan faktor utama. Karena kepribadian Mas Sandy yang tidak bisa menjadi orang baik," ucapnya.

Vivi pun telah memaksa Sandy untuk menandatangani surat talak. Namun Sandy yang saat ini masih berada dalam penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu menolak karena masih ingin bersama Vivi.

"Saya ke rutan (rumah tahanan), saya bawa surat untuk ditandatangani, ini surat ikrar talak. Dia tidak bersedia, tidak ingin bercerai. Saya bilang asal berubah, hijrah, tawakal, dan bebas narkoba (tidak berpisah). (Tapi) Kalau tidak (berubah), ya saya akan ceraikan kamu," tutur Vivi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya