Ngakunya Enggak Aji Mumpung, Ini Alasan Galih Ginanjar Pamer Lagu Baru

Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari.
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

VIVA – Kasus ikan asin yang melibatkan Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami masih berjalan di ranah hukum. Ketiga tersangka sepertinya baru menyadari kesalahan mereka kepada Fairuz A. Rafiq, mantan istri Galih Ginanjar. Makanya Rey Utami dan Galih Ginanjar kompak membuat surat permohonan maaf kepada Fairuz.

5 Kontroversi Pablo Benua, dari Kasus 'Ikan Asin' Hingga Bela Ponpes Al Zaytun

Surat permintaan maaf Galih Ginanjar dari dalam penjara dibacakan oleh istri sirinya, Barbie Kumalasari. Kumalasari membacakan surat itu di hadapan awak media pada Selasa, 30 Juli 2019. Singkat kata, dalam surat tersebut Galih meminta maaf atas apa yang telah ia perbuat belakangan ini. Ia telah membuat Fairuz menjadi tidak nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Galih mengaku sudah ikhlas menjalani semuanya. Ia pun merasa hal itu membuatnya berbenah diri dan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Tapi anehnya, dalam surat tersebut Galih juga menyebutkan selama berada di dalam penjara, dia telah membuat karya-karya yang setelah bebas nanti akan ia keluarkan. "Sekarang ini, saya sangat bahagia karena Allah masih memberikan kekuatan untuk berkarya (menulis lagi selama menjalani penahanan). Insya Allah setelah bebas dari masalah ini, saya akan membuat dan recording album kompilasi bersama vokalis Kaka Band dan istri saya, Barbie Kumalasari," katanya.

Dulu Main Sinetron, Ini 5 Fakta Galih Ginanjar Ayah dari King Faaz

Publik pun menerka, surat permintaan maaf itu hanya modus. Tujuan utama Galih dan Kumalasari sesungguhnya adalah mempromosikan rencana single mereka. Tapi anggapan itu ditepis oleh Kumalasari dan kuasa hukumnya.

"Sebetulnya tidak ada, itu di hal yang berbeda. Hanya kebetulan mungkin namanya manusia kertas juga terbatas, enggak ngeh dibacakan semua itu (surat Galih). Terkesan ini (permintaan maaf) dibuat -buat terkesan ini tidak tulus," kata Rihat Ery kuasa hukum Kumalasari di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat, 2 Agustus 2019.

5 Fakta Hubungan Galih Ginanjar dengan King Faaz yang Belum Membaik

Alasan kertas di penjara yang terbatas juga diungkapkan oleh Kumalasari. Barbie juga mengaku tidak mengetahui rencana Galih menyisipkan promo single dalam surat yang dibacakannya. "Jadi pas di depan media, aku baru tahu makanya sampai ‘kok suratnya panjang banget’ aku sampai baca akhirnya kan. Orang kan hanya melihat luarnya doang, ‘oh ini promo lagu’ orang enggak berpikir di dalam rutan itu nyari kertas susah banget, gitu loh," kata Kumala.

Menurut Kumalasari, penjara tidak mematikan inspirasi suaminya. Selama dipenjara, Galih tetap berkarya lewat lagu. Menurutnya ada niatan baik di balik pembuatan lagu itu nantinya, bahwa hasil penjualan akan didonasikan ke sebuah yayasan untuk mereka yang membutuhkan bantuan.

Lagi-lagi Kumalasari mengelak apa yang dilakukannya bukan pansos alias berusaha untuk tenar. Semua mereka perbuat juga bukan aji mumpung melainkan cuma kebetulan saja. "Bukan aji mumpung atau pansos. Semua kebetulan, karena kita enggak ada yang tahu kehidupan kita ke depan, sekarang Tuhan memberikan ini," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya