Gempa Banten Nama Sutopo Jadi Trending Topik, Netizen Mewek

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Gempa Banten yang berlangsung hari ini Jumat 2 Agustus 2019 cukup mengagetkan warga Jakarta. Dilansir laman media sosial BMKG, Pusat Gempa hari terjadi di wilayah Banten dengan mangnitudo 7,4, tepatnya di Sumur, Banten, pada kedalaman 10 kilometer.

Gol Perdana 'Bang Jay' di Timnas Indonesia, Netizen Beri Pujian

Di tengah ramainya perbincangan media sosial soal gempa, tiba-tiba nyempil tagar menarik tentang Almarhum Sutopo Purwo Nugroho yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Nama Mantan Kepala Pusat Data dan Informasi Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau Pusdatin BNPB itu muncul menjadi trending topic di Twitter Indonesia. 

Dari pantauan VIVA Jumat 2 Januari 2019 pukul 21.24 WIB, nama Sutopo jadi trending topic ketiga di Indonesia dengan lebih dari 3 ribu tweets.

Jay Idzes Jadi Sorotan Usai Indonesia Bekuk Vietnam, Bek Liga Italia Memang Beda!

Tak hanya itu, para Netizen yang langsung baper dan mendadak melow juga turut meramaikan trending topik tersebut. Salah satunya akun @SaulRaja yang refleks mengecek akun twitter Sutopo saat terjadi gempa untuk memastikan informasi yang akurat, namun ia langsung menyadari bahwa beliau sudah berpulang.

"It’s sad how I immediately check Pak Sutopo account for legit info," tulisnya.

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

Begitu juga akun @Nurulizh99 yang menulis, "hanya rindu twitt dari pak sutopo saat #Gempabanten terjadii
Al fatihah."

"Ada gempa di Banten, jadi ingat beliau. Beliau selalu jadi yang tercepat, terakurat, dan tidak hoax dalam memberi keterangan mengenai bencana. Dulu juga suka re-tweet, bahkan screenshot twit beliau. Sekarang beliau sudah pulang ke rumah sejati. Wa ila ruhi @Sutopo_PN, al fatehah," tulis akun @yusnananananang

Sosok Almarhum Sutopo begitu melekat bagi publik. Apalagi ketika terjadi bencana alam terjadi. Tak hanya khalayak publik, Ia juga selalu menjadi tujuan bagi para wartawan untuk mendapat informasi terbaru soal kondisi bencana alam. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya