Kondisi Terkini Jefri Nichol di Penjara

Jefri Nichol.
Sumber :
  • Instagram Jefri Nichol

VIVA – Hasil assessment kasus narkoba yang menjerat komedian Nunung sudah keluar dan hasilnya akan diumumkan, Rabu 7 Agustus 2019, di Polda Metro Jaya. Jika hasil assessment Nunung sudah keluar, lantas bagaimana dengan hasil assessment Jefri Nichol? 

Heboh Cuitan Jefri Nichol soal Orang Jelek dan Orang Cakep

Saat dihubungi awak media, Kasat Reserse Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung, menjelaskan hingga saat ini hasil assessment Jefri Nichol belum keluar. Semuanya masih menjadi tanggung jawab Badan Narkotika Nasional Provinsi Jakarta.

“Saya juga hanya nunggu sifatnya, kewenangan mereka (BNNP) penuh di sana mau keluarkan kapan. Selagi proses hukum ini memiliki waktu yang cukup, kewenangan dari BNNP pun untuk memberikan hasil juga menyesuaikan,” kata Vivick, Selasa 6 Agustus 2019.

Pasca Terjerat Narkoba, Jefri Nichol Lebih Selektif Pilih Teman

Ia mengatakan, saat ini kondisi kebebasan Jefri Nichol terkekang di dalam penjara. Menurut Vicick hal itu wajar terjadi.

“Ya namanya kebebasan terkekang ya wajar-wajar saja. Kalau enggak boleh keluar dari kamar seminggu pasti kan ada secara mentalnya berubah, itu wajar itu,” katanya.

Jefri Nichol Akhirnya Blak-blakan Soal Kebebasannya

Meski begitu, menurut Vivick hingga saat ini Jefri belum sama sekali menyampaikan keluhan. Jika pun terjadi, pihak Polres Jakarta Selatan akan siap merespons.

“Selagi dia tidak ada keluhan. Kalau dia bisa mengimbangi kondisi itu, kalau ada keluhan ya kita harus respons,” ujarnya,

Seperti yang sudah diketahui, Jefri ditangkap pada Senin malam, 22 Juli 2019. Jefri ditangkap sekitar pukul 23.30 WIB. Dari penangkapan tersebut diperoleh barang bukti ganja seberat 6,01 gram, yang disimpan Jefri di dalam kulkas.

Jefri dijerat Pasal 111 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 UU 35/2009 tentang narkotika. Jefri Nichol diancam hukuman paling lama 12 tahun dengan denda Rp8 miliar. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya