Penampilannya di JFC Dianggap Vulgar, Ini Respons Pihak Cinta Laura

Cinta Laura Kiehl.
Sumber :
  • Instagram @claurakiehl

VIVA – Artis cantik Cinta Laura beberapa waktu yang lalu didapuk menjadi ikon dalam acara tahunan Jember Fashion Carnaval (JFC) 2019. Dalam kesempatan itu, Cinta juga sempat membawakan lagu terbarunya yang berjudul Vida.

Cinta Laura Raih Emas di Pertandingan Renang, Kekasih Tak Beri Dukungan?

Wanita kelahiran Jerman itu tampil menawan pada saat catwalk dengan mengenakan busana khas karnaval yang anggun dan mewah. Menurut sang ibu, Herdiana Kiehl, Cinta mengenakan busana hudoq yang berasal dari kebudayaan Kalimantan Timur.

Namun, penampilan Cinta tersebut mendapat respons negatif, khususnya dari salah satu organisasi masyarakat yang ada di Indonesia. Cinta dianggap terlalu seksi dan mengumbar aurat pada saat tampil di acara JFC tersebut. Menyadari adanya hal itu, Herdiana meminta maaf dan menegaskan bahwa apa yang digunakan Cinta adalah busana yang berbalut kebudayaan dengan tujuan promosi pariwisata.

Tiga Fakta Mengejutkan Soal Cinta Laura, Suka Lama Kalau Lakukan Hal Ini

“Pertama saya selaku mama Cinta minta maaf kalau menurut MUI dan FPI itu terlalu vulgar, tapi ini kan tujuannya promosi pariwisata dan budaya Indonesia. Jadi kita harus lihat dari sudut pandang yang berbeda. Ini kan sudut pandangnya kebudayaan dan pariwisata,” kata Herdiana saat dihubungi Rabu malam, 7 Agustus 2019.

Herdiana juga menambahkan bahwa pihak JFC pun tidak mempermasalahkan hal ini. Busana yang dikenakan Cinta Laura juga berasal dari permintaan, dan dalam hal ini Cinta berperilaku profesional.

Intip Momen Cinta Laura Rayakan Ultah Arya Vasco, Sweet Banget

“Jember Carnaval tidak ada masalah. Kita kan harus sesuai dengan permintaan mereka. Mereka minta Cinta pakai baju itu, ya secara profesional Cinta pakai baju itu. Kalau disuruh pakai yang lain, Cinta juga pakai,” tutur Herdiana.

Lebih lanjut, Herdiana juga tidak menyalahkan siapa pun dalam hal ini. Ia hanya bersyukur bahwa acara JFC kemarin sukses hingga ke mancanegara. Pro dan kontra itu berada di luar dugaannya.

“Kita tidak menyalahkan siapa pun, kita hanya bersyukur karena Jember Fashion Carnaval sukses besar di Indonesia dan mancanegara. Soal kontroversi yang pro dan kontra itu di luar dugaan kita, di luar dugaan penyelenggara, sampai seheboh ini,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya