5 Transformasi Uki NOAH, dari Zaman Peterpan hingga Kini Hijrah

Uki eks NOAH.
Sumber :
  • Instagram/uki_kautsar

VIVA – Muhammad Kautsar alias Uki memutuskan untuk keluar dari NOAH. Uki besar bersama Ariel, Lukman, Reza, Indra, dan Andika lewat Peterpan di tahun 2000-an. Peterpan pun bertransformasi sebagai NOAH yang nyatanya juga mendulang sukses setelah berbagai hal menimpa mereka.

Hengkang dari NOAH, Uki Mengaku Lebih Berat Meninggalkan Ariel

Lewat Instagram pribadinya, Uki mengaku merasa sudah cukup usia untuk melepas kehidupannya dalam dunia musik. Uki mengatakan, "Sekarang rambut saya sebagian sudah mulai memutih, pengalaman hidup saya bertambah dan pengetahuan pun harus bertambah, maka tujuan hidup pun mulai berubah," katanya dalam surat terbuka yang diunggahnya pada Kamis malam, 8 Agustus 2019.

Sebagai salah satu musisi yang digilai para fans, kepergian Uki dari NOAH tentu meninggalkan kesedihan mendalam. Mengenang masa-masa Uki di Peterpan dan NOAH, berikut transformasi sang gitaris dari dulu hingga sekarang.

NOAH Tak Garap Ulang 2 Lagu Peterpan, Ayus-Nissa Sabyan Gak Direstui

1. Gaya Rambut Masa Remaja

Saat masih duduk di bangku SMA pada tahun 1998, Uki mengaku diajak oleh Ariel ke sebuah studio untuk latihan menyanyi. Saat itu mereka berdua kompak punya gaya rambut berponi. 

2 Lagu Peterpan Tak Digarap Ulang NOAH, Andika & Reza Buka Suara

2. Bersama Peterpan

Di awal tahun 2000, Peterpan mengalami masa kejayaan. Mereka manggung dari kota ke kota, event ke event, dengan digemari banyak wanita. Puncaknya pada tahun 2002-2006, Peterpan sukses menyedot perhatian di industri musik Tanah Air. Uki pun aktif menciptakan beberapa lagu untuk Peterpan dan Noah.

3. Setelah Berkeluarga

Setelah berkenalan dengan Metha Yuna, Uki menikah pada 9 Agustus 2009. Uki dan Metha dikaruniai dua orang anak. Beberapa tahun belakangan Uki kerap terlihat memanjangkan janggutnya. 

4.  Hijrah

Uki diketahui mulai memperdalam ilmu agama sejak beberapa tahun lalu. Dia juga pernah terlihat hadir dalam kajian Ustaz Syafiq Riza Basalamah di mana saat itu, Uki menceritakan pengalaman hijrahnya. 

Lewat kesempatan tersebut, Uki mengaku mulai resah setelah melihat kajian sang ustaz yang membahas soal musik. Uki pun terus memperdalam ilmu agamanya dengan mengikuti kajian-kajian lain demi bisa menjawab rasa penasarannya. 

5. Stylish

Belakangan, Uki tampak mulai menggeluti bisnis fesyen muslim pria. Uki kerap mempromosikan kaus-kaus dengan tulisan bertema Islami lewat akun Instagramnya. (tsy)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya