Anak Dede Sunandar Idap Sindrom Williams, Harus Jalani 4 Tahap Operasi

Karen Hertatum dan Dede Sunandar
Sumber :
  • instagram.com/karenhertatum22

VIVA – Kabar tidak menyenangkan datang dari komedian sekaligus presenter Dede Sunandar. Anak keduanya bersama sang istri Karen, yang diberi nama Ladzan Syafiq Sunandar, mengidap penyakit sindorm williams.

Dede Sunandar Jual Mobil Buat Nyaleg, Aldi Taher Cuma Modal Rp100 Ribu

Informasi tersebut pertama kali diutarakan oleh Dede dalam acara Okay Bos yang dipandu oleh Raffi Ahmad. Raffi bertanya perihal kondisi Ladzan, Dede pun menjelaskan bahwa anaknya itu menderita penyakit sindrom williams. Jantung, paru-paru, dan lambung Ladzan, tidak berfungsi dengan baik.

“Iya Pak dia lagi sakit, dia punya penyakit yang beda dari semua orang. Penyakitnya Williams Syndrome. Jadi kayak benar jantung tapi paru-paru sampai lambung ada masalah Pak, jadi harus dioperasi mau enggak mau," kata Dede dalam video yang diunggah pada 6 Agustus 2019.

Habiskan Banyak Dana untuk Kampanye, Dede Sunandar Dimarahi Istri

Dede manambahkan bahwa ia bersama keluarga besarnya sudah melakukan segala cara dengan maksimal untuk kesembuhan Ladzan. Bahkan cek MRI pun sudah dilakukan Dede.

Jika dioperasi pun, Dede menjelaskan anaknya itu harus melewati empat tahapan. Empat tahapan itu harus dilalui Ladzan hingga usianya mencapai 23 tahun.

Usai Dapat 11 Suara di Pemilu 2024, Dede Sunandar Bersyukur Jadwal Syuting Kini Padat

“Operasinya ada empat tahapan pak, 1-3 tahun, 7 tahun, 13 tahun sampai 23 tahun dan sekarang usianya 1 tahun 4 bulan," kata Dede.

Saat ini, Dede juga mengatakan bahwa segala usaha seperti membeli susu jantung pun rutin dilakukan. Harga susu untuk jantung sendiri senilai Rp300 - Rp400 ribu, hanya untuk digunakan selama dua hari saja.

“Dede tuh beli susu jantung kan yang satu botolnya itu sampai Rp300 - Rp400 ribu, kepakainya satu atau dua hari saja," ucap Dede. (tsy)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya