Kena Williams Syndrome, Anak Dede Sunandar akan Operasi Jantung

Dede Sunandar dan keluarga
Sumber :
  • Instagram/dede_sunandar

VIVA – Kabar tak mengenakan datang dari putra bungsu Dede Sunandar. Anak keduanya, Ladzan Syafiq Sunandar, mengidap penyakit langka, yaitu Williams Syndrome atau Sindrom Williams. 

Dede Sunandar Jual Mobil Buat Nyaleg, Aldi Taher Cuma Modal Rp100 Ribu

Ladzan pun akan menjalani operasi jantung dalam waktu dekat ini. Dede masih menunggu kabar dari pihak rumah sakit. Dede memperkirakan, operasi akan dilakukan pada akhir Agustus atau awal September mendatang.

"Baru mau operasi jantung. Kalau Sindrom William biasanya terapi. Cuma minta doanya aja sama semuanya, mudah-mudahan semuanya lancar, terus anak Dede enggak kenapa-kenapa," ujar Dede Sunandar di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Habiskan Banyak Dana untuk Kampanye, Dede Sunandar Dimarahi Istri

"Insya Allah akhir Agustus atau awal September, karena kita tunggu dari pihak rumah sakit dan dari manajemen yang bantu Dede juga," sambungnya.

Baca Juga: Anak Dede Sunandar Kena Sindrom WIliams, Sebahaya Apa?

Usai Dapat 11 Suara di Pemilu 2024, Dede Sunandar Bersyukur Jadwal Syuting Kini Padat

Mengidap penyakit langka membuat putra bungsu Dede ini harus menjalani beberapa tahapan operasi. Namun, ia menyerahkan semua kepada dokter yang menangani anaknya.

"Iya katanya bertahap, tapi kita enggak mau sok tahu karena yang tahu dokter. Tahapannya juga kita enggak tahu jadi kita ikut dari dokter aja. Kalau sekiranya bisa operasi tahap satu kita jalani, tahap berikutnya dari dokter aja," katanya.

Saat ini sang anak masih berada di rumah untuk menjalani pengobatan. Beberapa hari ke depan, anaknya itu akan berobat jalan.

"Kalau sekarang ya di rumah, berobat jalan juga. Berobat jalan kemungkinan hari Sabtu, hari Senin, Rabu, Kamis," katanya.

Untuk pembiayaan putranya sendiri, Dede dibantu langsung oleh manajemennya. Yang terpenting untuknya, saat ini sang anak bisa menjalani operasi terlebih dulu.

"Kalau itu Alhamdulilah Dede dibantu pihak manajemen buat nge-back-up kesulitan Dede dari segi operasional. Kalau angka kita enggak tahu juga, tapi udah otomatis di back-up manajemen. Yang penting anak Dede bisa operasi dulu, kalau ke depannya kita liat nanti," pungkas Dede terkait kondisi anaknya yang mengidap Williams Syndrome. (tsy)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya