Rayakan 17-an, Oki Setiana Dewi Pilih Baca Alquran

Oki Setiawa Dewi dan rekan artis di Masjid Istiqlal
Sumber :
  • Instagram/@okisetianadewi

VIVA – Jika banyak orang memperingati hari kemerdekaan Indonesia dengan perayaan dan mengikuti lomba, hal berbeda dilakukan oleh Oki Setiawa Dewi. Aktris yang juga merupakan seorang penulis ini justru menghabiskan momen 17 Agustus di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Terpopuler: MUI Minta Film Kiblat Tidak Tayang sampai Harapan Teuku Ryan

"Jadi kemerdekaan kali ini berbeda dengan di tahun sebelumnya karena kami menghabiskan setengah hari kami di membaca Quran dan kemudian kita dengar kisah inspirasi yang punya perjuangan dakwah masing-masing," kata Oki saat acara Jakarta Murojah bersama para penghapal Al-Quran yang diadakan MS Glow Clinic, Sabtu 17 Agustus 2019. 

Tentunya bukan tanpa alasan Oki lebih memilih menghabiskan momen 17-an di Masjid Istiqlal. Sebab ia memaknai kemerdekaan dengan cara yang berbeda. Arti kemerdekaan menurutnya ialah harus bebas dari segala macam hawa nafsu. 

Jadi Saksi di Sidang Cerai Ria Ricis, Ini Kata Oki Setiana Dewi

"Kami memaknai 17 Agustus 2019 ini memaknainya dengan membebaskan diri atau merdeka dari belenggu hawa nafsu, kenapa kita harus datang ke masjid pada 17 Agustus ini. Karena kita sebenarnya harus merdeka dari hawa nafsu kita sendiri," kata Oki.

Baca juga: Ceramah soal Salip, Ustaz Abdul Somad Dilaporkan ke Polisi

TERPOPULER: Epy Kusnandar Jualan Gorengan, Dian Sastro Mualaf Hingga Oki Setiana Pindah ke Mesir

Ia menuturkan, jika seorang telah berhasil menundukkan hawa nafsu maka akan lebih mudah untuk mengerjakan kebaikan. Oleh sebab itu, ia mengatakan penting untuk kembali mendekatkan diri kepada Tuhan. 

"Jadi itulah sebabnya penting setelah lomba ke sana ke mari, kita kembali dekatkan diri kepada Allah SWT, supaya kita bisa menjadi hamba Allah yang lebih taat kepada Allah SWT," kata dia.

Acara Jakarta Murojah dihadiri bintang tamu seperti Ria Ricis, Dhini Aminarti, dan Alysa Soebandono. Tidak hanya itu, pembicara yang turut mengisi acara di antaranya K.H Deden Muhammad, Makhyaruddin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya