Lahir di Wamena, Ini Curhat Pilu Nowela Idol Soal Kerusuhan Papua

Nowela Idol
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA – Aksi massa yang memicu kerusuhan di Manokwari Papua Barat kemarin Senin 19 Agustus 2019 masih menyisakan duka mendalam. Aksi tersebut ternyata buntut dari (dugaan) tindakan persekusi dan rasisme terhadap mahasiswa di Surabaya dan Malang Jawa Timur.

PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha

Tak cuma daerah yang terlibat bentrok, simpati juga datang dari para artis. Salah satunya Nowela, Pemenang Indonesian Idol 2014 berdarah Wamena Papua dan Batak ini juga merasa terusik dengan apa yang terjadi di kampung halamannya itu.

Lewat insta storynya, Nowela menyampaikan kesedihannya, dan meminta saudara-saudaranya di Papua untuk tetap tenang.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

"Sedih sekali hati saya dengar berita soal kerusuhan yang terjadi di Papua. Saya mohon tenang dalam menghadapi setiap berita. Jangan Reaktif dan mengambil tindakan yang merugikan tanah kesayangan kita sendiri," tulisnya di akun @mikhelia.

Tak hanya itu, Nowela juga mengajak semua orang untuk tetap berpikir jernih dan tidak mudah terhasut.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

"Sedih sekali sampe ada fasilitas umum yang dirusak, mari kita hadapi dengan tenang, berpikir jernih dan dewasa. Mulai dari diri kita sendiri. Jangan hanya ikut-ikutan tanpa tahu kebenarannya. Please stay calm. #Pray for Papua," tulisnya.

Hingga kini isu soal Papua masih mencuat ke permukaan, dan kasusnya juga masih ditindaklanjuti oleh berbagai pihak. (ldp)

Tambang terbuka Grasberg yang sudah digali PT Freeport Indonesia. Kini operasional Freeport fokus ke tambang bawah tanah.

Freeport Indonesia Setor Rp 3,35 Triliun Bagian Daerah dari Keuntungan Bersih 2023

PT Freeport Indonesia (PTFI) menyetorkan sekitar Rp 3,35 triliun bagian daerah, atas keuntungan bersih PTFI di tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024